Connect With Us

Sah, Ganjar Pranowo Jadi Capres yang Diusung PDIP

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 21 April 2023 | 14:42

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diusung menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat 21 April 2023.

Pengumuman capres tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati melalui kanal YouTube PDIP.

Penetapan tersebut dihadiri seluruh kader PDIP baik secara luring maupun daring serta turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Megawati kemudian memakain kopiah berwarna hitam kepada Ganjar Pranowo sebagai simbolis identitas budaya Indonesia.

"Kita melihat budaya orang indonesai itu berkopiah, dan bung karno mengatakan itu identitas dari nasionalisme kita, yang disebut nasionalis religius,” ujarnya.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati telah memperhitungkan banyak hal sebelum resmi mengumumkan capres yang diusung, baik pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view) seperti dilansir dari kompas.com.

"Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan," pungkasnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill