Connect With Us

Jokowi Singgung Nama-nama Cawapres yang Cocok Jadi Pasangan Ganjar Pranowo, Ada Mahfud MD hingga Sandiaga Uno 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 22 April 2023 | 13:32

Jokowi memberikan pernyataan terkait pencapresan Ganjar Pranowo (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu  (Pemilihan umum) 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu 22 April 2023.

Jokowi memberikan pernyataan setelah dimintai tanggapan terkait pencapresan Ganjar yang ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023, kemarin.

"Ya, kemarin kan sudah lihat semuanya. Pelaksanaan keputusan yang dilakukan dan diputuskan oleh ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, proses menuju Pemilu 2024 sudah terlaksana satu persatu seperti para kandidat calon presiden yang mulai terungkap, sehingga semakin jelas dan tinggal hanya menunggu daftar kandidat cawapres yang akan mendampingi para capres.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait cawapres yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres, Jokowi menyebutkan sejumlah nama seperti Erick Thohir hingga Ridwan Kamil.

"Banyak, ada pak Erick, ada pak Sandiaga Uno, ada pak Mahfud, ada pak Ridwan Kamil kan banyak, ada Cak Imin, ada pak Airlangga" kata Jokowi.

Saat disinggung soal Prabowo Subianto, Jokowi memberikan tanggapan berbeda, yakni menempatkan Menteri Pertahanan itu sebagai capres yang juga mencari pasangan cawapresnya.

"Nah, termasuk pak Prabowo nanti juga segera cawapresnya ketemu," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut Prabowo akan mengunjungi kediamannya untuk bersilaturahmi siang ini.

"Beliau mau ke rumah, siang," tukasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang mendampingi Jokowi enggan berkomentar banyak. "Ya sama kayak pak presiden," singkatnya. 

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill