Connect With Us

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor Kondisi Jalan Rusak di Daerahnya Lewat Twitter 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 Mei 2023 | 12:59

Presiden Jokowi saat meninjau kondisi jalan di Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar melaporkan kondisi jalan rusak yang ada di daerahnya melalui media sosial Twitter.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini," tulis Jokowi melalui akun Twitter resminya dikutip Sabtu, 6 Mei 2023.

Pasalnya, menurut Jokowi jalan merupakan salah satu infrastruktur penting untuk mendukung mobilitas, baik orang maupun barang.

Seperti diketahui, Jokowi melakukan peninjauan langsung pada Jumat, 5 Mei 2023, usai kondisi jalanan rusak di Provinsi Lampung yang rusak parah viral di media sosial.

Tak hanya Lampung, Jokowi pun mengingatkan provinsi lain agar memberikan pelayanan untuk masyarakat, termasuk infrastruktur jalan yang memadai.

"Hal serupa juga ada di beberapa provinsi lain. Yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik adalah bagian dari tugas pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," imbuh Jokowi.

Ia pun sempat menyentil para Pemerintah Daerah di wilayah masing-masing, bahwa setiap infrastruktur ruas jalan di wilayahnya seharusnya bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.

"Setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawabnya masing-masing. Pemerintah pusat bertanggung jawab untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi, dan bupati/wali kota untuk jalan kabupaten/kota," tutup Jokowi.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill