Connect With Us

Kasus Pelecehan Terhadap Wartawan Tak Jelas

| Senin, 29 Juni 2009 | 17:52

TANGERANGNEWS-Kasus pelecehan terhadap profesi wartawan yang dilaporkan ke Polres Metro Kota Tangerang tak pernah jelas. Akibatnya, seluruh wartawan baik media cetak maupun elektronik di Tangerang, hari ini menggelar aksi unjuk rasa sekaligus menggelar aksi solidaritas terhadap Muhammad Iqbal seorang wartawan Satelite News (Jawa Pos Grup) yang diduga telah dipukul oleh Patrik anak artis Ully Sigar Rusady beberapa waktu lalu. Sofyan seorang wartawan dari harian Banten Raya Pos (Jawa Pos Group) mengatakan, kalau pekerjaan seorang wartawan adalah pekerjaan yang dilindungi oleh badan hukum. Sehingga sepatutnya seluruh kasus yang dilaporkan oleh wartawan kepada polisi segera diproses. Sofyan juga mengatakan, beberapa kasus yang dilaporkan wartawan di Tangerang diantaranya adalah kasus seorang wartawan Satelite News yang bernama Fanny Fatullah ketika dipukuli petugas satpam di Serpong Town Square dan wartawan Global TV yang bernama Darusalam ketika diludahi Lurah Sukamantri Kabupaten Tangerang Ebreg. "Tugas jurnalistik telah dilindungi oleh Undang-undang. Pihak kepolisian harus menghormati undang-undang dengan menjaga tugas wartawan," katanya seraya berorasi, hari ini. Aksi yang dilakukan di depan Polres Metro Tangerang sempat membuat lalu lintas menjadi macet. Tidak lama setelah melakukan aksi unjuk rasa, seluruh wartawan diterima Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerag Kompol. Budhi Herdi Susianto. Didepan wartawan, dirinya mengatakan, sangat prihatin dan sekaligus berterima kasih terhadap pernyataan sikap para wartawan kepada pihak kepolisian."Ini merupakan kontrol bagi kami," kata Budhi. Budi juga menambahkan kalau pihaknya agak mendapat kesulitan dalam menangani kasus kekerasan yang terjadi terhadap wartawan. “ Salah satunya adalah sulitnya korban untuk memenuhi panggilan untuk dikonfrontir “ tegas Budi dihadapan puluhan wartawan. (sly)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill