Connect With Us

50 Persen Kesehatan Calhaj Kategori Beresiko Tinggi

| Jumat, 21 September 2012 | 16:16

| Dibaca : 584

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Dari total 211.000 calon jamaah haji Indonesia pada tahun ini, 50 persennya masuk dalam kategori kesehatan beresiko tinggi. Hal itu dikatakan Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, Anggito Abimanyu saat pelepasan calon jamaah haji di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/9).
 
Menurutnya, data tersebut diperoleh dari Kementrian Kesehatan yang diperoleh dari hasil pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji. "Ada sekitar 50 persen. Jamaah calon haji yang tergolong beresiko tinggi yakni karena kebiasaan makanan yang berbeda, perbedaan suhu cuaca antara di Indonesia dan Arab Saudi hingga usia," katanya.
 
Untuk faktor usia, Anggito menuturkan, 30 persen jamaah calon haji Indonesia pada tahun ini rata - rata diatas 60 tahun. Maka, hal itu dimasukan dalam resiko kategori tinggi seperti sakit dan faktor lainnya. "Untuk mengatasinya, Kementrian Agama sudah membangun beberapa posko dan balain kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah calon haji," ujarnya.
 
Ia mengatakan, para jamaah calon haji bisa langsung berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan di posko atau balai kesehatan yang telah disiapkan kementrian agama. Tak hanya itu saja, Kementrian Agama pun sudah berkoordinasi dengan RS di Arab Saudi bila nantinya ada jamaah yang perlu perawatan intensif. "Semuanya sudah disiapkan untuk pelayanan kesehatan," ungkap Anggito.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini api membakar permukiman warga yang terletak di Jalan Sukamulya 1, Kelurahan Sukasari, tak jauh dari Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (22/5/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim