Connect With Us

50 Persen Kesehatan Calhaj Kategori Beresiko Tinggi

| Jumat, 21 September 2012 | 16:16

| Dibaca : 554

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Dari total 211.000 calon jamaah haji Indonesia pada tahun ini, 50 persennya masuk dalam kategori kesehatan beresiko tinggi. Hal itu dikatakan Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, Anggito Abimanyu saat pelepasan calon jamaah haji di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/9).
 
Menurutnya, data tersebut diperoleh dari Kementrian Kesehatan yang diperoleh dari hasil pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji. "Ada sekitar 50 persen. Jamaah calon haji yang tergolong beresiko tinggi yakni karena kebiasaan makanan yang berbeda, perbedaan suhu cuaca antara di Indonesia dan Arab Saudi hingga usia," katanya.
 
Untuk faktor usia, Anggito menuturkan, 30 persen jamaah calon haji Indonesia pada tahun ini rata - rata diatas 60 tahun. Maka, hal itu dimasukan dalam resiko kategori tinggi seperti sakit dan faktor lainnya. "Untuk mengatasinya, Kementrian Agama sudah membangun beberapa posko dan balain kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah calon haji," ujarnya.
 
Ia mengatakan, para jamaah calon haji bisa langsung berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan di posko atau balai kesehatan yang telah disiapkan kementrian agama. Tak hanya itu saja, Kementrian Agama pun sudah berkoordinasi dengan RS di Arab Saudi bila nantinya ada jamaah yang perlu perawatan intensif. "Semuanya sudah disiapkan untuk pelayanan kesehatan," ungkap Anggito.

OPINI
Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 1 Desember 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Perusahaan asal eropa ini melalui perusahaan cabangnya, PT Avia Technics Dirgantara, melaun

SPORT
Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

Minggu, 27 November 2016 | 10:11

Karena dasar itulah kamu pun jadi seorang gymaholic atau menjadi orang rajin untuk olahraga.

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden