Connect With Us

50 Persen Kesehatan Calhaj Kategori Beresiko Tinggi

| Jumat, 21 September 2012 | 16:16

| Dibaca : 454

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Dari total 211.000 calon jamaah haji Indonesia pada tahun ini, 50 persennya masuk dalam kategori kesehatan beresiko tinggi. Hal itu dikatakan Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, Anggito Abimanyu saat pelepasan calon jamaah haji di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/9).
 
Menurutnya, data tersebut diperoleh dari Kementrian Kesehatan yang diperoleh dari hasil pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji. "Ada sekitar 50 persen. Jamaah calon haji yang tergolong beresiko tinggi yakni karena kebiasaan makanan yang berbeda, perbedaan suhu cuaca antara di Indonesia dan Arab Saudi hingga usia," katanya.
 
Untuk faktor usia, Anggito menuturkan, 30 persen jamaah calon haji Indonesia pada tahun ini rata - rata diatas 60 tahun. Maka, hal itu dimasukan dalam resiko kategori tinggi seperti sakit dan faktor lainnya. "Untuk mengatasinya, Kementrian Agama sudah membangun beberapa posko dan balain kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah calon haji," ujarnya.
 
Ia mengatakan, para jamaah calon haji bisa langsung berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan di posko atau balai kesehatan yang telah disiapkan kementrian agama. Tak hanya itu saja, Kementrian Agama pun sudah berkoordinasi dengan RS di Arab Saudi bila nantinya ada jamaah yang perlu perawatan intensif. "Semuanya sudah disiapkan untuk pelayanan kesehatan," ungkap Anggito.

KOTA TANGERANG
Jacko Anggota Polres Jaksel Dibekuk saat membawa sabu di Tangerang

Jacko Anggota Polres Jaksel Dibekuk saat membawa sabu di Tangerang

Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:43

TANGERANG-Oknum Anggota Polres Jaksel Briptu JS alias Jacko dibekuk aparat Polsek Karawaci, Kota Tangerang karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan delapan paket sabu seberat gram gram.

WISATA
Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat

TOKOH
Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 14:40

Akhirnya kami kesampaian juga mengajak berfoto gadis cantik bermata bulat nan murah senyum ini, bernama lengkap Putri Una. Wanita yang dulunya lebih dikenal sebagai bintang tv dan film ini, memang masih dibilang artis pendatang baru, namun karirnya setahu

PROPERTI
Dadap Tangerang  Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Dadap Tangerang Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:42

Menurut CEO Provident Development Felix S Hasamin, hal ini adalah bentuk konsisten perusahaannya membangun kawasan terpadu Grand Dadap City dan sebagai kontribusi bagi pengembangan wilayah.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno