Connect With Us

50 Persen Kesehatan Calhaj Kategori Beresiko Tinggi

| Jumat, 21 September 2012 | 16:16

| Dibaca : 454

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Dari total 211.000 calon jamaah haji Indonesia pada tahun ini, 50 persennya masuk dalam kategori kesehatan beresiko tinggi. Hal itu dikatakan Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, Anggito Abimanyu saat pelepasan calon jamaah haji di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/9).
 
Menurutnya, data tersebut diperoleh dari Kementrian Kesehatan yang diperoleh dari hasil pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji. "Ada sekitar 50 persen. Jamaah calon haji yang tergolong beresiko tinggi yakni karena kebiasaan makanan yang berbeda, perbedaan suhu cuaca antara di Indonesia dan Arab Saudi hingga usia," katanya.
 
Untuk faktor usia, Anggito menuturkan, 30 persen jamaah calon haji Indonesia pada tahun ini rata - rata diatas 60 tahun. Maka, hal itu dimasukan dalam resiko kategori tinggi seperti sakit dan faktor lainnya. "Untuk mengatasinya, Kementrian Agama sudah membangun beberapa posko dan balain kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah calon haji," ujarnya.
 
Ia mengatakan, para jamaah calon haji bisa langsung berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan di posko atau balai kesehatan yang telah disiapkan kementrian agama. Tak hanya itu saja, Kementrian Agama pun sudah berkoordinasi dengan RS di Arab Saudi bila nantinya ada jamaah yang perlu perawatan intensif. "Semuanya sudah disiapkan untuk pelayanan kesehatan," ungkap Anggito.

SPORT
Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:30

Indonesia boleh berbangga. Jersey Manchester United buatan Tangerang di jual di Megastore, Old Trafford, Manchester.

KOTA TANGERANG
PDAM Tangerang Rugi Rp400 Juta Akibat Pintu Air 10 Jebol

PDAM Tangerang Rugi Rp400 Juta Akibat Pintu Air 10 Jebol

Kamis, 30 Juli 2015 | 18:27

TANGERANG-Jebolnya Bendungan Pintu Air 10 menyebabkan PDAM Tidak bisa memproduksi air bersih dari Sungai Cisadane selama dua hari kemarin. Akibatnya, PDAM mengalam kerugian sekita Rp400 juta.

TANGSEL
Arsid-Elvier Jalan Pemeriksaan Kesehatan

Arsid-Elvier Jalan Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 30 Juli 2015 | 16:51

TANGERANG SELATAN-Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, yang diusung PDIP-Hanura Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetr mengikuti tes kesehatan yang terdiri dari sembilan rangkaian tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel, K

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali