Connect With Us

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 Inggris Mundur

| Senin, 10 Agustus 2009 | 02:37

| Dibaca : 140

TANGERANGNEWS- Inggris memutuskan tak mengirim atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 di India. Faktor keamanan dan adanya ancaman teroris jadi alasan pengunduran diri tersebut. "Ini keputusan yang luar biasa sulit untuk dibuat dan kami tak mengambilnya dengan mudah," ujar Presiden Eksekutif Asosiasi Bulutangkis Inggris, Adrian Christy, mengomentari keputusan mundur seperti diberitakan Dailymail. Terjadinya beberapa aksi teror di India dalam setahun ke belakang sepertinya jadi alasan Inggris untuk tidak mengirimkan wakilnya dalam event yang akan dimulai Senin (11/8). Maret lalu tim kriket Sri Lanka diserang oleh sekelompok orang bersenjata yang memakan korban tewas sebanyak tujuh orang. Sementara November tahun lalu juga terjadi serangan di Mumbai, yang mengakibatkan tewasnya 166 orang. "Setelah Olimpiade, ini adalah kejuaraan yang paling prestisius di dunia, tapi kami tidak siap dengan risiko yang mungkin mengancam pemain, pelatih dan staff kami dalam situasi yang sangat tidak menentu," sambung Christy. Sebuah kelompok ekstrimis bernama Lashkar-e-Taiba kabarnya sudah melakukan ancaman untuk mengganggu jalannya kejuaraan tersebut. Pihak keamanan India sebelumnya mengonfirmasi kalau tidak ada ancaman keamanan terhadap event tersebut, meski mereka tetap menurunkan pasukan keamanan dalam jumlah yang sangat besar. Ini bukan kali pertama Inggris memutuskan mundur dari kejuaraan bulutangkis di India. Bulan Maret lalu dua pebulutangkis negara tersebut juga memutuskan menarik keikutsertaannya dari event India Open, juga karena alasan keamanan. Inggris rencananya akan menyertakan delapan pebulutangkis dalam Kejuaraan Dunia 2009, termasuk peraih medali perak Olimpiade, Nathan Robertson.(dtk

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie