Connect With Us

Rano Karno Populer Tetapi Miskin Prestasi

Dira Derby | Minggu, 22 Desember 2013 | 11:23

Gugus Joko Waskito/ Direktur Eksekutif LAKSNU (tangerangnews / istimewa)


Penetapan dan  penahanan  Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten memasuki babak baru tahun politik di Banten.
Kekuatan dan cengkraman dinasti Atut di Banten satu-persatu mulai tercerabut dari akarnya meskipun belum sepenuhnya bisa mencabut kekuatan politik dinasti di Banten.

Rano Karno sebagai Cawagub Banten saat ini mulai jadi pembicaraan, sosok Si Doel sebagai Wagub Banten yang akan naik menggantikan posisi Atut sebagai Gubernur Banten sesuai aturan Perundang-Undangan, mulai jadi sorotan banyak pihak.

Mampukah Rano Karno menjadi pemimpin di Banten ? Mampukah Rano Karno menghadapi kekuatan-kekuatan dinasti yang masih bercokol di Banten ? Rano Karno yang menjadi Wagub Banten berpasangan dengan Atut sebetulnya 'beruntung'.
Waktu itu Rano Karno masih menjadi Wakil Bupati Tangerang. Karena menghadapi 'ancaman' kekuatan kompetitor Atut sebagai Cagub Banten Wahidin Halim, menjadikan Rano Karno sebagai pilihan utama Atut sebagai pasangannya.

 Selama jadi Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno terhitung tidak punya cukup prestasi. Tidak ada kiprah ataupun gebrakan yg signifikan.
Pun begitu juga ketika menjadi Wagub Banten terpilih, Rano juga tidak berkutik. Kepopulerannya ternyata tidak bisa dijadikan modal positif oleh Rano untuk membuat gebrakan di Banten.

 Ada tanda tanya besar? Apakah Rano tidak punya Kemampuan sebagai leader atau betul dia tidak diberikan ruang ? Beberapa kalangan termasuk Ribka Tjiptaning sesama Kader PDI-P menghujani Rano dengan kritikan tajam perihal ketidakberpihakan Rano terhadap 'Wong Cilik'.

 Rano memang beruntung, kedekatan Rano dengan Bu Mega dia manfaatkan dengan piawai. Tapi pilihan Bu Mega kepada Rano tidak secerdas pilihan Bu Mega ketika memilih Jokowi, Bu Risma & Ganjar Pranowo.
Saya termasuk bagian yang 'pesimistis' terhadap kemampuan Rano.  Pendapat saya tersebut menyangkut mental dan  karakter yg bersangkutan, Rano bukan Leader.

Oleh :  Gugus Joko Waskito , Direktur LAKSNU, Warga Tangsel
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill