Connect With Us

Stop Iri Hati dengan Teman yang Lebih Sukses

FER | Kamis, 9 Juni 2016 | 16:00

| Dibaca : 1424

Ilustrasi Kecemburuan Pada Sahabat. (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Banyak hal lucu dan menarik ketika Anda bersama sahabat melakukan banyak hal, seperti saling bercerita mengenai hal yang menggembirakan atau pun hal sedih.

Namun, pernahkah Anda merasa iri dan cemburu dengan sahabat Anda, atau membandingkan diri Anda dengan sahabat?

Seorang psikolog, Nicole Martinez, Psy.D, LCPC, mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi penyebab dalam kecemburuan, seperti kurang percaya diri, merasa ketakutan, ketergantungan, posesif, masalah kepercayaan, dan perilaku masa lalu dalam persahabatan Anda.

Pada dasarnya, kecemburuan ini terasa negatif dan mengerikan. Ini dia, beberapa hal agar Anda ikut senang ketika sahabat Anda mendapatkan kesuksesan.

1. Mengakui bahwa Anda iri atau cemburu

Jika Anda merasa iri terhadap sahabat, akui saja. Sebab merasa iri merupakan hal yang normal.

Penelitian telah menemukan bahwa menekan rasa cemburu itu sangat tidak efektif dan bisa meningkatkan frekuensi dari tekanan tersebut.

2. Kebahagiaan itu tidak menyakiti Anda

Mungkin benar adanya bahwa hidup di dunia ini tergolong kompetitif. Namun, ingat ini adalah kebahagiaan sahabat Anda, dan tidak menutup kemungkinan bahwa Anda pun akan berbahagia.

3. Lihat sumber utama dari rasa iri atau cemburu ini

Memang banyak sumber-sumber dari rasa iri atau cemburu, tapi Anda harus mencari tahu. Cari alasan mengapa Anda memiliki perasaan ini. Mengapa rasa ini malah timbul terhadap sahabat Anda?

4. Jadikan sahabat Anda sebagai inspirasi

Daripada Anda terus memikirkan dan membandingkan diri Anda dengan sang sahabat, atau selalu berpikir negatif terhadap sahabat, lebih baik anggap sahabat menjadi inspirasi untuk Anda.

Anda bisa memulai dari pekerjaannya, atau jika mereka sekedar berjalan-jalan, jadikan mereka panutan wisata Anda.

5. Menghargai situasi dan bekerja sama dengan sahabat Anda

Jangan selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Siapa tahu ternyata Anda lebih beruntung. Fokuslah pada diri sendiri dan biarkan kecemburuan tersebut menjadi penyemangat yang positif untuk Anda.

Selain itu, alangkah baiknya bila Anda dapat terus bersikap akur dengan sahabat Anda, saling mendukung, dan menjadi tim yang lebih baik.

 

 

TANGSEL
Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kembali terjadi. Kali ini kejadian nahas tersebut menimpa MH, 61, warga kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs