Connect With Us

Stop Iri Hati dengan Teman yang Lebih Sukses

FER | Kamis, 9 Juni 2016 | 16:00

| Dibaca : 1384

Ilustrasi Kecemburuan Pada Sahabat. (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Banyak hal lucu dan menarik ketika Anda bersama sahabat melakukan banyak hal, seperti saling bercerita mengenai hal yang menggembirakan atau pun hal sedih.

Namun, pernahkah Anda merasa iri dan cemburu dengan sahabat Anda, atau membandingkan diri Anda dengan sahabat?

Seorang psikolog, Nicole Martinez, Psy.D, LCPC, mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi penyebab dalam kecemburuan, seperti kurang percaya diri, merasa ketakutan, ketergantungan, posesif, masalah kepercayaan, dan perilaku masa lalu dalam persahabatan Anda.

Pada dasarnya, kecemburuan ini terasa negatif dan mengerikan. Ini dia, beberapa hal agar Anda ikut senang ketika sahabat Anda mendapatkan kesuksesan.

1. Mengakui bahwa Anda iri atau cemburu

Jika Anda merasa iri terhadap sahabat, akui saja. Sebab merasa iri merupakan hal yang normal.

Penelitian telah menemukan bahwa menekan rasa cemburu itu sangat tidak efektif dan bisa meningkatkan frekuensi dari tekanan tersebut.

2. Kebahagiaan itu tidak menyakiti Anda

Mungkin benar adanya bahwa hidup di dunia ini tergolong kompetitif. Namun, ingat ini adalah kebahagiaan sahabat Anda, dan tidak menutup kemungkinan bahwa Anda pun akan berbahagia.

3. Lihat sumber utama dari rasa iri atau cemburu ini

Memang banyak sumber-sumber dari rasa iri atau cemburu, tapi Anda harus mencari tahu. Cari alasan mengapa Anda memiliki perasaan ini. Mengapa rasa ini malah timbul terhadap sahabat Anda?

4. Jadikan sahabat Anda sebagai inspirasi

Daripada Anda terus memikirkan dan membandingkan diri Anda dengan sang sahabat, atau selalu berpikir negatif terhadap sahabat, lebih baik anggap sahabat menjadi inspirasi untuk Anda.

Anda bisa memulai dari pekerjaannya, atau jika mereka sekedar berjalan-jalan, jadikan mereka panutan wisata Anda.

5. Menghargai situasi dan bekerja sama dengan sahabat Anda

Jangan selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Siapa tahu ternyata Anda lebih beruntung. Fokuslah pada diri sendiri dan biarkan kecemburuan tersebut menjadi penyemangat yang positif untuk Anda.

Selain itu, alangkah baiknya bila Anda dapat terus bersikap akur dengan sahabat Anda, saling mendukung, dan menjadi tim yang lebih baik.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable