Connect With Us

Ini yang Bikin Indonesia Semakin Menarik Dijelajahi

Bambang Surambang | Minggu, 12 Juni 2016 | 14:23

| Dibaca : 1779

Raja Ampat (Shutterstock / Ethan Daniels)

TANGERANGNews.com—Anda nggak perlu keluar negeri hanya untuk melihat pantai-pantai dan pemandangan alam indah, karena Indonesia punya semuanya.

Mulai dari pantai-pantai di Aceh sampai Raja Ampat di Papua.

Data dari Kementerian Pariwisata yang menunjukkan bahwa pada 2015 perjalanan wisatawan nusantara mencapai 255,05 juta perjalanan dengan total pengeluaran hingga Rp224,68 triliun. Wow!

Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 251,2 juta perjalanan wisatawan nusantara, dengan total pengeluaran Rp213,9 triliun. Jadi, ternyata makin banyak orang Indonesia yang suka menjelajah dan jalan-jalan di negara sendiri.

Karena luasnya negara kita, masing-masing tempat mempunyai kebudayaan yang berbeda-beda satu sama lain.

Hal ini menjadi sangat menarik karena kita tidak akan menemui hal-hal yang sama di tempat-tempat yang berbeda.

Makanan khas Sulawesi pasti berbeda dengan makanan khas Jawa Barat, bahkan karakter masyarakat, cara berpakaian, serta objek-objek wisatanya pasti berbeda.

Bayangkan betapa serunya mengetahui semua kultur dan budaya yang berbeda-beda ini. Membuka mata kita bahwa Indonesia itu bukan cuma didominasi oleh satu etnis tertentu.

Kalau selama ini Anda hanya terkungkung dengan lingkungan sekitar kamu, menjelajah Indonesia membuat Anda sadar bahwa lahir di Indonesia adalah sesuatu yang patut disyukuri.

Kekayaan alam kita melimpah, tidak ada perang, dan persaudaraan antar etnis yang rukun dan toleran.

Baca selengkapnya di sini.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

WISATA
Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Senin, 17 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Nasi goreng juga dikenal di berbagai negara dengan varian yang beragam, baik dalam segi peyajian m

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson