Connect With Us

Ini yang Bikin Indonesia Semakin Menarik Dijelajahi

Bambang Surambang | Minggu, 12 Juni 2016 | 14:23

| Dibaca : 1750

Raja Ampat (Shutterstock / Ethan Daniels)

TANGERANGNews.com—Anda nggak perlu keluar negeri hanya untuk melihat pantai-pantai dan pemandangan alam indah, karena Indonesia punya semuanya.

Mulai dari pantai-pantai di Aceh sampai Raja Ampat di Papua.

Data dari Kementerian Pariwisata yang menunjukkan bahwa pada 2015 perjalanan wisatawan nusantara mencapai 255,05 juta perjalanan dengan total pengeluaran hingga Rp224,68 triliun. Wow!

Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 251,2 juta perjalanan wisatawan nusantara, dengan total pengeluaran Rp213,9 triliun. Jadi, ternyata makin banyak orang Indonesia yang suka menjelajah dan jalan-jalan di negara sendiri.

Karena luasnya negara kita, masing-masing tempat mempunyai kebudayaan yang berbeda-beda satu sama lain.

Hal ini menjadi sangat menarik karena kita tidak akan menemui hal-hal yang sama di tempat-tempat yang berbeda.

Makanan khas Sulawesi pasti berbeda dengan makanan khas Jawa Barat, bahkan karakter masyarakat, cara berpakaian, serta objek-objek wisatanya pasti berbeda.

Bayangkan betapa serunya mengetahui semua kultur dan budaya yang berbeda-beda ini. Membuka mata kita bahwa Indonesia itu bukan cuma didominasi oleh satu etnis tertentu.

Kalau selama ini Anda hanya terkungkung dengan lingkungan sekitar kamu, menjelajah Indonesia membuat Anda sadar bahwa lahir di Indonesia adalah sesuatu yang patut disyukuri.

Kekayaan alam kita melimpah, tidak ada perang, dan persaudaraan antar etnis yang rukun dan toleran.

Baca selengkapnya di sini.

KAB. TANGERANG
Pabrik Kayu di Balaraja Tangerang Terbakar

Pabrik Kayu di Balaraja Tangerang Terbakar

Selasa, 28 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Pabrik Kayu di Jalan Raya Serang Kilometer 26, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Selasa (28/7/2017) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ditaksir menyebabka

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

TANGSEL
45 Pencalang Amankan Nyepi di Tangsel

45 Pencalang Amankan Nyepi di Tangsel

Senin, 27 Maret 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Raya Nyepi yang dirayakan setiap tahun Baru Saka yang bertepatan jatuh pada Hari Selasa, 28 Maret 2017, berbeda dengan Perayaan Hari Besar Keagamaan lain yang dirayakan dengan meriah perayaan Nyepi justru dilakukan dengan

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie