Connect With Us

Tips Membawa Uang yang Aman Saat Mudik

Bambang Surambang | Senin, 4 Juli 2016 | 19:43

| Dibaca : 754

Ilustrasi hemat (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANGNews.com – Mudik yang aman dan nyaman adalah dambaan semua orang. Untuk memperlancar agenda mudik Anda, cara membawa uang juga perlu Anda perhatikan.

Apalagi, sesuatu yang tidak diduga bisa terjadi kapan saja. Kecurian, dompet terjatuh, dan hal yang tidak diinginkan lainnya bisa menimpa Anda. Untuk mengantisipasinya, perhatikan hal-hal berikut.

1. Bawa uang tunai secukupnya

Tak semua daerah punya fasilitas ATM. Namun, bukan berati Anda harus membawa uang berlebihan saat mudik ke daerah yang tak terjangkau ATM. Tetap bawalah uang secukupnya saja.

2. Simpan uang di beberapa tempat

Pastikan Anda menyimpan uang di beberapa tempat, sehingga jika Anda kehilangan salah satunya Anda masih punya cadangan uang lain. Agar aman, simpan di beberapa tempat selain di dompet, seperti kantong celana, kantong tertutup di jaket, kantong di dalam tas, dan tempat-tempat lainnya.

3. Simpan di anggota keluarga lainnya

Jika Anda mudik dengan anggota keluarga lain, Anda bisa membagi-bagi kebutuhan perjalanan yang telah dikumpulkan kepada anggota keluarga lainnya.

Misalnya, jika Anda memegang semua kebutuhan transportasi, Anda bisa membagi uang untuk hotel dan makan ke anggota yang lain.

Baca selengkapnya di sini.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell