Connect With Us

Tips Membawa Uang yang Aman Saat Mudik

Bambang Surambang | Senin, 4 Juli 2016 | 19:43

| Dibaca : 877

Ilustrasi hemat (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANGNews.com – Mudik yang aman dan nyaman adalah dambaan semua orang. Untuk memperlancar agenda mudik Anda, cara membawa uang juga perlu Anda perhatikan.

Apalagi, sesuatu yang tidak diduga bisa terjadi kapan saja. Kecurian, dompet terjatuh, dan hal yang tidak diinginkan lainnya bisa menimpa Anda. Untuk mengantisipasinya, perhatikan hal-hal berikut.

1. Bawa uang tunai secukupnya

Tak semua daerah punya fasilitas ATM. Namun, bukan berati Anda harus membawa uang berlebihan saat mudik ke daerah yang tak terjangkau ATM. Tetap bawalah uang secukupnya saja.

2. Simpan uang di beberapa tempat

Pastikan Anda menyimpan uang di beberapa tempat, sehingga jika Anda kehilangan salah satunya Anda masih punya cadangan uang lain. Agar aman, simpan di beberapa tempat selain di dompet, seperti kantong celana, kantong tertutup di jaket, kantong di dalam tas, dan tempat-tempat lainnya.

3. Simpan di anggota keluarga lainnya

Jika Anda mudik dengan anggota keluarga lain, Anda bisa membagi-bagi kebutuhan perjalanan yang telah dikumpulkan kepada anggota keluarga lainnya.

Misalnya, jika Anda memegang semua kebutuhan transportasi, Anda bisa membagi uang untuk hotel dan makan ke anggota yang lain.

Baca selengkapnya di sini.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

BANDARA
Planetarium Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Planetarium Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui kantor cabang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus berkomitmen mendorong edukasi kepada tunas bangsa. Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 pun dimeraihkan dengan berbagai a

KAB. TANGERANG
500 Warga Sindang Jaya Antusias Pilih Presiden

500 Warga Sindang Jaya Antusias Pilih Presiden

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sejak pukul 06.30 WIB, 500 warga dari RT 03 dan 04 di RW 07, Kampung Kalapa, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, memadati lapangan sepakbola. Mereka membawa formulir C1 untuk memberikan hak suara di TPS 14 ter

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie