Connect With Us

Lakukan 5 Hal Ini dapat Mengurangi Resiko Stroke di Usia Muda

FER | Selasa, 12 Juli 2016 | 08:51

| Dibaca : 910

Ilustrasi Stroke (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Sebuah studi yang diterbitkan The Lancet menegaskan bahwa masyarakat dapat mengurangi risiko terkena stroke dengan melakukan perubahan gaya hidup. Studi ini menemukan, faktor risiko stroke dapat dimodifikasi sebanyak 88 persen.

Dengan mempelajari gaya hidup sehat dapat membantu kita untuk mengurangi terkena risiko stroke hingga 90 persen. Berikut lima cara yang bisa dilakukan.

1. Kontrol Tekanan Darah Anda

Meskipun ada obat untuk mengontrol hipertensi (tekanan darah tinggi), perubahan gaya hidup adalah komponen utama dalam menjaga tekanan darah. Anda bisa mengikuti diet DASH dan menghindari makanan yang mengandung garam.

2. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya meningkatkan risiko stroke, tapi juga dapat mengurangi panjang umur seseorang hingga 10 tahun. Anda bisa memperbaikinya dengan meminta tips dan dorongan motivasi dari orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok. Jika hal tersebut tidak berhasil, coba pertimbangkan akibat dari merokok pada penuaan dini.

3. Menurunkan berat badan terutama sekitar perut

Selalu perhatikan apa yang Anda konsumsi dan berolahraga secara teratur, karena hal ini sangat mempengaruhi bagian perut.

4. Kelola diabetes

Diabetesi cenderung berisiko lebih tinggi terkena stroke. Risiko ini jauh lebih tinggi jika diabetesi tidak mengelola kadar gula darahnya dalam waktu yang lama. Lakukan pengobatan rutin untuk menurunkan kemungkinan komplikasi lainnya.

5. Tingkat diet

Anda bisa melakukan diet dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, mengurangi lemak dan makanan cepat saji, serta menambahkan lebih banyak buah untuk meningkatkan umur yang lebih panjang.

 

 

Tagshealthy
BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

BANDARA
1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta sedang disiapkan untuk pindah, dari Terminal 2 ke Terminal 3. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan perpindahan penerbangan Internasional, Gar

KOTA TANGERANG
Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono, Selasa (28/3/2017).

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie