Connect With Us

Lakukan 5 Hal Ini dapat Mengurangi Resiko Stroke di Usia Muda

FER | Selasa, 12 Juli 2016 | 08:51

| Dibaca : 1106

Ilustrasi Stroke (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Sebuah studi yang diterbitkan The Lancet menegaskan bahwa masyarakat dapat mengurangi risiko terkena stroke dengan melakukan perubahan gaya hidup. Studi ini menemukan, faktor risiko stroke dapat dimodifikasi sebanyak 88 persen.

Dengan mempelajari gaya hidup sehat dapat membantu kita untuk mengurangi terkena risiko stroke hingga 90 persen. Berikut lima cara yang bisa dilakukan.

1. Kontrol Tekanan Darah Anda

Meskipun ada obat untuk mengontrol hipertensi (tekanan darah tinggi), perubahan gaya hidup adalah komponen utama dalam menjaga tekanan darah. Anda bisa mengikuti diet DASH dan menghindari makanan yang mengandung garam.

2. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya meningkatkan risiko stroke, tapi juga dapat mengurangi panjang umur seseorang hingga 10 tahun. Anda bisa memperbaikinya dengan meminta tips dan dorongan motivasi dari orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok. Jika hal tersebut tidak berhasil, coba pertimbangkan akibat dari merokok pada penuaan dini.

3. Menurunkan berat badan terutama sekitar perut

Selalu perhatikan apa yang Anda konsumsi dan berolahraga secara teratur, karena hal ini sangat mempengaruhi bagian perut.

4. Kelola diabetes

Diabetesi cenderung berisiko lebih tinggi terkena stroke. Risiko ini jauh lebih tinggi jika diabetesi tidak mengelola kadar gula darahnya dalam waktu yang lama. Lakukan pengobatan rutin untuk menurunkan kemungkinan komplikasi lainnya.

5. Tingkat diet

Anda bisa melakukan diet dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, mengurangi lemak dan makanan cepat saji, serta menambahkan lebih banyak buah untuk meningkatkan umur yang lebih panjang.

 

 

Tagshealthy
KAB. TANGERANG
Topi Bambu Tangerang Hadir di PinDesKel 2018 di Bali

Topi Bambu Tangerang Hadir di PinDesKel 2018 di Bali

Jumat, 19 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang yang dijuluki kota seribu industri menampilkan produk topi bambu dalam Pekan Inovasi Desa dan

TANGSEL
Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Jumat, 19 Oktober 2018 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aksi Keluarga Muslim Nusantara (AKMN) melakukan aksi demonstrasi di depan

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso