Connect With Us

Lakukan 5 Hal Ini dapat Mengurangi Resiko Stroke di Usia Muda

FER | Selasa, 12 Juli 2016 | 08:51

| Dibaca : 1380

Ilustrasi Stroke (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Sebuah studi yang diterbitkan The Lancet menegaskan bahwa masyarakat dapat mengurangi risiko terkena stroke dengan melakukan perubahan gaya hidup. Studi ini menemukan, faktor risiko stroke dapat dimodifikasi sebanyak 88 persen.

Dengan mempelajari gaya hidup sehat dapat membantu kita untuk mengurangi terkena risiko stroke hingga 90 persen. Berikut lima cara yang bisa dilakukan.

1. Kontrol Tekanan Darah Anda

Meskipun ada obat untuk mengontrol hipertensi (tekanan darah tinggi), perubahan gaya hidup adalah komponen utama dalam menjaga tekanan darah. Anda bisa mengikuti diet DASH dan menghindari makanan yang mengandung garam.

2. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya meningkatkan risiko stroke, tapi juga dapat mengurangi panjang umur seseorang hingga 10 tahun. Anda bisa memperbaikinya dengan meminta tips dan dorongan motivasi dari orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok. Jika hal tersebut tidak berhasil, coba pertimbangkan akibat dari merokok pada penuaan dini.

3. Menurunkan berat badan terutama sekitar perut

Selalu perhatikan apa yang Anda konsumsi dan berolahraga secara teratur, karena hal ini sangat mempengaruhi bagian perut.

4. Kelola diabetes

Diabetesi cenderung berisiko lebih tinggi terkena stroke. Risiko ini jauh lebih tinggi jika diabetesi tidak mengelola kadar gula darahnya dalam waktu yang lama. Lakukan pengobatan rutin untuk menurunkan kemungkinan komplikasi lainnya.

5. Tingkat diet

Anda bisa melakukan diet dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, mengurangi lemak dan makanan cepat saji, serta menambahkan lebih banyak buah untuk meningkatkan umur yang lebih panjang.

 

 

Tagshealthy
MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang