Connect With Us

Malas Ganti Pakaian Dalam, Hati-hati ‘Jamuran’

FER | Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:13

| Dibaca : 529

Ilustrasi Gatal Karena Jamuran (Istimewa / TangerangNewsq)

 

TANGERANGNews.com-Malas mandi dan ganti pakaian dalam saat aktivitas sedang padat? Hati-hati, dalam jangka panjang hal ini bisa menimbulkan infeksi jamur terutama di area selangkangan.

Gejala awal yang muncul biasanya berupa gatal-gatal di area selangkangan dan organ intim.

"Gatal ini disebabkan oleh infeksi jamur, misalnya dalam bahasa kedokteran disebut tine cruris dan candida. Bisa juga akibat iritasi," ujar dr Eddy.

 

Menurut dr Eddy, faktor penyebab utamanya adalah cuaca yang lembab, serta aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih. Hal ini jika dibarengi dengan malas mandi dan jarang mengganti pakaian dalam akan semakin membuat area selangkangan menjadi lembab dan mudah berjamur.

Untuk pengobatannya, biasanya dokter akan memberikan salep jamur yang dipakai dua kali sehari selama dua atau tiga pekan. Yang terpenting, meskipun gatal sebaiknya tidak digaruk karena dapat memperparah hiperpigmentasi. Terlebih jika tangan atau kuku yang dipakai untuk menggaruk tidak dalam kondisi bersih.

Kotoran atau bakteri yang menempel akan dengan mudah berpindah ke area infeksi dan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Sebisa mungkin sambil diobati jagalah area selangkangan tetap bersih dan kering, salah satunya dengan mengganti pakaian dalam saat sedang basah dan banyak berkeringat.

Tagshealthy
BANDARA
Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Selasa, 25 April 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor