Connect With Us

Malas Ganti Pakaian Dalam, Hati-hati ‘Jamuran’

FER | Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:13

| Dibaca : 970

Ilustrasi Gatal Karena Jamuran (Istimewa / TangerangNewsq)

 

TANGERANGNews.com-Malas mandi dan ganti pakaian dalam saat aktivitas sedang padat? Hati-hati, dalam jangka panjang hal ini bisa menimbulkan infeksi jamur terutama di area selangkangan.

Gejala awal yang muncul biasanya berupa gatal-gatal di area selangkangan dan organ intim.

"Gatal ini disebabkan oleh infeksi jamur, misalnya dalam bahasa kedokteran disebut tine cruris dan candida. Bisa juga akibat iritasi," ujar dr Eddy.

 

Menurut dr Eddy, faktor penyebab utamanya adalah cuaca yang lembab, serta aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih. Hal ini jika dibarengi dengan malas mandi dan jarang mengganti pakaian dalam akan semakin membuat area selangkangan menjadi lembab dan mudah berjamur.

Untuk pengobatannya, biasanya dokter akan memberikan salep jamur yang dipakai dua kali sehari selama dua atau tiga pekan. Yang terpenting, meskipun gatal sebaiknya tidak digaruk karena dapat memperparah hiperpigmentasi. Terlebih jika tangan atau kuku yang dipakai untuk menggaruk tidak dalam kondisi bersih.

Kotoran atau bakteri yang menempel akan dengan mudah berpindah ke area infeksi dan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Sebisa mungkin sambil diobati jagalah area selangkangan tetap bersih dan kering, salah satunya dengan mengganti pakaian dalam saat sedang basah dan banyak berkeringat.

Tagshealthy
KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

KAB. TANGERANG
Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang, LDII Ajak Ratusan Pesepeda Gowes Sehat

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang, LDII Ajak Ratusan Pesepeda Gowes Sehat

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-76 tahun dengan berbagai kegiatan, salah satunya Gowes Sepeda Sehat.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang