Connect With Us

Malas Ganti Pakaian Dalam, Hati-hati ‘Jamuran’

FER | Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:13

| Dibaca : 499

Ilustrasi Gatal Karena Jamuran (Istimewa / TangerangNewsq)

 

TANGERANGNews.com-Malas mandi dan ganti pakaian dalam saat aktivitas sedang padat? Hati-hati, dalam jangka panjang hal ini bisa menimbulkan infeksi jamur terutama di area selangkangan.

Gejala awal yang muncul biasanya berupa gatal-gatal di area selangkangan dan organ intim.

"Gatal ini disebabkan oleh infeksi jamur, misalnya dalam bahasa kedokteran disebut tine cruris dan candida. Bisa juga akibat iritasi," ujar dr Eddy.

 

Menurut dr Eddy, faktor penyebab utamanya adalah cuaca yang lembab, serta aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih. Hal ini jika dibarengi dengan malas mandi dan jarang mengganti pakaian dalam akan semakin membuat area selangkangan menjadi lembab dan mudah berjamur.

Untuk pengobatannya, biasanya dokter akan memberikan salep jamur yang dipakai dua kali sehari selama dua atau tiga pekan. Yang terpenting, meskipun gatal sebaiknya tidak digaruk karena dapat memperparah hiperpigmentasi. Terlebih jika tangan atau kuku yang dipakai untuk menggaruk tidak dalam kondisi bersih.

Kotoran atau bakteri yang menempel akan dengan mudah berpindah ke area infeksi dan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Sebisa mungkin sambil diobati jagalah area selangkangan tetap bersih dan kering, salah satunya dengan mengganti pakaian dalam saat sedang basah dan banyak berkeringat.

Tagshealthy
KAB. TANGERANG
Kapolda Banten: Kegiatan Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten Lancar

Kapolda Banten: Kegiatan Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten Lancar

Kamis, 23 Februari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Meskipun sempat ada kegiatan demonstrasi seperti yang terjadi di Pandeglang dan Kota Tangerang, namun Kapolda Banten, Brigadir Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menganggap proses kegiatan rekapitulasi suara Pilgub Banten 2017 di delapa

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable