Connect With Us

Sering Pusing? Mulai Lakukan 7 Kebiasaan Ini

| Kamis, 1 September 2016 | 09:32

| Dibaca : 506

Ilustrasi Stress (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Sering mengalami pusing maupun migrain? Jika iya, Anda perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan untuk mencegah datangnya rasa pusing.

Direktur New York Headache Center di Manhattan, Alexander Mauskop mengungkap ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan rasa pusing datang.

"Jika rasa pusing terasa berat dan mengganggu kehidupan sehari-hari, itu sudah saatnya menghubungi dokter," kata Mauskop.

Bila kondisi sedang baik, tak ada salahnya mulai melakukan beberapa kebiasaan berikut seperti dikutip laman Men's Health.

1. Olahraga
"Latihan kardio bisa mengurangi migrain dan sakit kepala dari setengah pasien," kata Mauskop.

Hal ini terjadi karena pada saat berolahraga tubuh menghalangi rasa sakit. Selain itu, olahraga juga mengurangi stres, yang merupakan pemicu sakit kepala paling umum.

Mauskop menyarankan untuk melakukan olahraga intensitas sedang seperti jogging atau bersepeda seminggu tiga kali. Santai saja, tak perlu terlalu keras.

2. Konsumsi sayuran hijau dan kacang-kacangan
Kekurang magnesium mampu memicu migrain seperti diungkapkan Mauskop. Oleh karena itu Mauskop menyarankan untuk mengonsumsi bayam, kacang almond, kacang mede.

3. Kurangi konsumsi kopi
Kandungan kafein dalam kopi bisa memicu sakit kepala. Jika benar-benar tak bisa menghentikan asupan kopi, Mauskop menyarankan untuk membatasi hanya sekitar delapan ons per hari. 

4. Tidur cukup
Klise memang, namun tidur cukup sekitar enam hingga tujuh jam per hari bisa membuat seseorang lebih bugar dan bersemangat. Beda halnya dengan kurang tidur. Kondisi ini memicu migrain keesokan harinya seperti diungkap Mauskop.

5. Meditasi
Cukup berdiam diri, merasakan diri Anda benar-benar hadir saat ini di tempat ini alias bermeditasi mampu mengurangi rasa pusing. Pada saat meditasi, orang jadi lebih rileks sehingga stres pun berkurang.

6. Peregangan leher
Olahraga pada area leher bisa mengatasi rasa pusing mungkin terdengar konyol. Namun studi membuktikan dengan mengurangi ketegangan di leher mampu mengurangi pusing.

"Ketegangan di leher akibat terlalu lama di depan layar komputer, bermain ponsel, bisa menekan saraf-saraf yang terhubung ke kepala," kata Mauskop.

7. Minum banyak air putih
Dehidrasi alias kekurangan cairan bisa memicu sakit kepala seperti dituturkan Mauskop. Hal ini bisa terjadi karena kekurangan air membuat darah jadi lebih tebal, hal ini mengurangi aliran darah ke otak. Sehingga pastikan tubuh selalu terhidrasi.

 

 

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Senin, 27 Februari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Tak ingin warganya kesulitan mendapat pelayanan jaminan kesehatan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat untuk memperluas cakupan layanan hingga Puskesmas dan kant

BANTEN
Kubu WH-Andika Minta Rano Karno Nyalon di Banten 5 Tahun Lagi

Kubu WH-Andika Minta Rano Karno Nyalon di Banten 5 Tahun Lagi

Senin, 27 Februari 2017 | 18:00

TANGERANGNews.com- Kubu pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim - Andika Hazrumy melalui Kuasa Hukum WH - Andika, Ramdan Alamsyah menjelaskan, perkara Pilgub Banten yang diajukan kubu lawan Rano Karno-Embay Mulya Syarif akan ditolak Ma

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee