Connect With Us

Bikin Suasana Nyaman Saat Bekerja di Rumah

FER | Rabu, 7 September 2016 | 09:03

| Dibaca : 339

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Bekerja dari rumah bisa saja jadi hal yang menyenangkan jika benar-benar dikerjakan dengan serius. Tapi sayangnya selalu saja banyak godaan di rumah yang membuat Anda jadi tidak melakukannya seperti tugas rumahtangga, bermain bersama anak, dan acara tv kesayangan.

Jika Anda memutuskan untuk mengerjakan tugas kantor di rumah, maka sangatlah penting untuk membawa suasana ruang kerja Anda ke dalam rumah, setidaknya di salah satu sudutnya. Jika Anda belum punya, pilih satu area yang bisa disebut ruang kerja. Dan pastikan minim gangguan.

Untuk itu simak tips dari entrepreneur berikut ini agar ruang kerja yang Anda buat dapat memicu kreatifitas serta produktifitas Anda.

Atur suasana ruang kerja

Tidak hanya apa yang tersedia di ruang kerja, namun menciptakan suasana yang tepat dapat menciptakan area kerja yang produktif serta bebas stres. Beberapa cara untuk mengaturnya :

1. Memutar musik, karena sedikit suara musik baik untuk Anda

2. Redupkan lampu di ruangan dan gunakan lampu khusus untuk meja kerja.
3. Hangatkan ruangan, suhu ruangan yang hangat dapat meningkatkan efisiensi dan juga mengurangi melakukan kesalahan dibandingkan ruangan yang dingin.
Aplikasikan warna psikologis

Jika menginginkan kreativitas yang mengalir atau rasa percaya diri untuk melakukan penjualan, memilih warna yang tepat di ruang kerja bisa mendukung cara Anda bekerja.

Biru: Warna ini menggambarkan situasi yang tenang dan rileks seperti langit yang cerah atau air yang bening. Jika Anda sering merasa tertekan ketika menyelesaikan pekerjaan, gunakan warna ini di sudut ruang kerja.

Merah: Warna ini bisa meningkatkan penampilan kerja yang membutuhkan banyak detil. Selain lebih memerhatikan detil, merah juga dapat membuat otak lebih mudah mengingat informasi-informasi penting.

Rasa percaya diri sangat dibutuhkan olah sebuah pekerja lepas, gunakan warna ini untuk mendorong kesuksesan Anda.

Hijau: Warna hijau bisa membangkitkan kreativitas dan juga rasa positif. Pasangkan dengan warna biru untuk membuatnya menjadi lebih serasi.

Pilih perabotan yang tepat

Tanggalkan poster band favorit dan juga foto keluarga, untuk ruang kerja yang lebih produktif gunakan ornamen perabotan yang tepat.

Gunakan meja dengan alas yang besar. Karena bekerja dari rumah maka Anda tidak perlu memikirkan untuk menggunakan meja yang ramping atau kecil. Meja yang memiliki alas yang besar bisa memberikan perasaan positif serta merasa rileks, tenang dan juga damai.

Tidak apa sedikit berantakan. Kreatifitas bisa ditimbulkan dari benda-benda yang tidak disusun beraturan. Jangan selalu membuang atau membersihkan barang-barang di atas meja kerja, biarkan beberapa untuk memberikan inspirasi kepada Anda.

Berinvestasi di tanaman. Banyak penelitian yang menujukkan bahwa meletakkan tanaman di dalam ruang kerja dapat mencegah kelelahan, mengurangi stress, lebih fokus dan juga membersihkan udara dari polusi.

 

 

Tagshealthy
NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

BANDARA
Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Selasa, 25 April 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor