Connect With Us

Bikin Suasana Nyaman Saat Bekerja di Rumah

FER | Rabu, 7 September 2016 | 09:03

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Bekerja dari rumah bisa saja jadi hal yang menyenangkan jika benar-benar dikerjakan dengan serius. Tapi sayangnya selalu saja banyak godaan di rumah yang membuat Anda jadi tidak melakukannya seperti tugas rumahtangga, bermain bersama anak, dan acara tv kesayangan.

Jika Anda memutuskan untuk mengerjakan tugas kantor di rumah, maka sangatlah penting untuk membawa suasana ruang kerja Anda ke dalam rumah, setidaknya di salah satu sudutnya. Jika Anda belum punya, pilih satu area yang bisa disebut ruang kerja. Dan pastikan minim gangguan.

Untuk itu simak tips dari entrepreneur berikut ini agar ruang kerja yang Anda buat dapat memicu kreatifitas serta produktifitas Anda.

Atur suasana ruang kerja

Tidak hanya apa yang tersedia di ruang kerja, namun menciptakan suasana yang tepat dapat menciptakan area kerja yang produktif serta bebas stres. Beberapa cara untuk mengaturnya :

1. Memutar musik, karena sedikit suara musik baik untuk Anda

2. Redupkan lampu di ruangan dan gunakan lampu khusus untuk meja kerja.
3. Hangatkan ruangan, suhu ruangan yang hangat dapat meningkatkan efisiensi dan juga mengurangi melakukan kesalahan dibandingkan ruangan yang dingin.
Aplikasikan warna psikologis

Jika menginginkan kreativitas yang mengalir atau rasa percaya diri untuk melakukan penjualan, memilih warna yang tepat di ruang kerja bisa mendukung cara Anda bekerja.

Biru: Warna ini menggambarkan situasi yang tenang dan rileks seperti langit yang cerah atau air yang bening. Jika Anda sering merasa tertekan ketika menyelesaikan pekerjaan, gunakan warna ini di sudut ruang kerja.

Merah: Warna ini bisa meningkatkan penampilan kerja yang membutuhkan banyak detil. Selain lebih memerhatikan detil, merah juga dapat membuat otak lebih mudah mengingat informasi-informasi penting.

Rasa percaya diri sangat dibutuhkan olah sebuah pekerja lepas, gunakan warna ini untuk mendorong kesuksesan Anda.

Hijau: Warna hijau bisa membangkitkan kreativitas dan juga rasa positif. Pasangkan dengan warna biru untuk membuatnya menjadi lebih serasi.

Pilih perabotan yang tepat

Tanggalkan poster band favorit dan juga foto keluarga, untuk ruang kerja yang lebih produktif gunakan ornamen perabotan yang tepat.

Gunakan meja dengan alas yang besar. Karena bekerja dari rumah maka Anda tidak perlu memikirkan untuk menggunakan meja yang ramping atau kecil. Meja yang memiliki alas yang besar bisa memberikan perasaan positif serta merasa rileks, tenang dan juga damai.

Tidak apa sedikit berantakan. Kreatifitas bisa ditimbulkan dari benda-benda yang tidak disusun beraturan. Jangan selalu membuang atau membersihkan barang-barang di atas meja kerja, biarkan beberapa untuk memberikan inspirasi kepada Anda.

Berinvestasi di tanaman. Banyak penelitian yang menujukkan bahwa meletakkan tanaman di dalam ruang kerja dapat mencegah kelelahan, mengurangi stress, lebih fokus dan juga membersihkan udara dari polusi.

 

 

Tagshealthy
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill