Connect With Us

Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

FER | Rabu, 28 September 2016 | 11:59

| Dibaca : 824

Ilustrasi Wanita Cantik (wordpress/google / TangerangNews)

 

 

TANGERANGNews.com- Usia 30-an bisa dibilang sebagai usia yang tidak muda lagi. Di usia ini, manusia harus mulai memikirkan tentang kesehatannya. Sebab apa yang ditanam di usia muda akan memberikan dampak di usia tua, entah itu baik maupun buruk. 

Meski kamu sudah menjaga kesehatan dengan baik, namun tak ada salahnya jika kamu mulai mewaspadai incaran penyakit berikut ini yang mungkin akan datang saat kamu menginjak usia 30-an. Apalagi bagi wanita yang struktur hormonalnya lebih rumit jika dibandingkan dengan pria.

Kanker payudara
kanker payudara menjadi penyakit utama yang wajib diwaspadai datangnya saat kamu berusia 30-an. Jangan pernah meremehkan benjolan apapun yang muncul di payudara. Melakukan pemeriksaan sendiri secara dini akan lebih bermanfaat untuk menyelamatkanmu dari ancaman kanker payudara yang mengerikan.

Osteoporosis
Saat kamu menua, kepadatan tulang mulai menurun. Pendistribusian kalsium juga lebih kompleks, tak hanya untuk tulang saja. Akibatnya kamu jadi rawan terkena osteoporosis. Nah, saat kamu berusia 30-an tak ada salahnya jika kamu mulai melakukan tes kepadatan tulang untuk mendeteksi osteoporosis sejak dini.

Rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis merupakan kondisi umum yang mengakibatkan nyeri sendi. Penyakit ini juga bisa berupa gangguan auto-imun yang mengarah ke kekakuan tubuh dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi masuk ke dalam daftar penyakit yang wajib diwaspadai saat usiamu beranjak tua. Hipertensi sendiri bisa menyebabkan kerusakan di pembuluh darah, jantung, otak, dan organ tubuh lainnya.

Varises vena
Varises vena merupakan masalah yang terjadi di vena yang membengkak. Wanita berusia dewasa lebih rentan terkena penyakit ini dan kemudian membuat mereka kesulitan untuk berjalan dengan nyaman, tidak bisa duduk di lantai dalam waktu lama, dan sulit berdiri terus-menerus.

Penyakit memang tak bisa diduga datangnya. Oleh karena itu peningkatan kewaspadaan dan melakukan tindakan preventif sangat penting dilakukan sejak dini.

Tagshealthy
MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KAB. TANGERANG
Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Sekolah sebagai lembaga formal tempat interaksi guru dengan murid, dituntut menjadi ruang yang menyenangkan bagi tempat

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate