Connect With Us

Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

FER | Rabu, 28 September 2016 | 11:59

| Dibaca : 596

Ilustrasi Wanita Cantik (wordpress/google / TangerangNews)

 

 

TANGERANGNews.com- Usia 30-an bisa dibilang sebagai usia yang tidak muda lagi. Di usia ini, manusia harus mulai memikirkan tentang kesehatannya. Sebab apa yang ditanam di usia muda akan memberikan dampak di usia tua, entah itu baik maupun buruk. 

Meski kamu sudah menjaga kesehatan dengan baik, namun tak ada salahnya jika kamu mulai mewaspadai incaran penyakit berikut ini yang mungkin akan datang saat kamu menginjak usia 30-an. Apalagi bagi wanita yang struktur hormonalnya lebih rumit jika dibandingkan dengan pria.

Kanker payudara
kanker payudara menjadi penyakit utama yang wajib diwaspadai datangnya saat kamu berusia 30-an. Jangan pernah meremehkan benjolan apapun yang muncul di payudara. Melakukan pemeriksaan sendiri secara dini akan lebih bermanfaat untuk menyelamatkanmu dari ancaman kanker payudara yang mengerikan.

Osteoporosis
Saat kamu menua, kepadatan tulang mulai menurun. Pendistribusian kalsium juga lebih kompleks, tak hanya untuk tulang saja. Akibatnya kamu jadi rawan terkena osteoporosis. Nah, saat kamu berusia 30-an tak ada salahnya jika kamu mulai melakukan tes kepadatan tulang untuk mendeteksi osteoporosis sejak dini.

Rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis merupakan kondisi umum yang mengakibatkan nyeri sendi. Penyakit ini juga bisa berupa gangguan auto-imun yang mengarah ke kekakuan tubuh dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi masuk ke dalam daftar penyakit yang wajib diwaspadai saat usiamu beranjak tua. Hipertensi sendiri bisa menyebabkan kerusakan di pembuluh darah, jantung, otak, dan organ tubuh lainnya.

Varises vena
Varises vena merupakan masalah yang terjadi di vena yang membengkak. Wanita berusia dewasa lebih rentan terkena penyakit ini dan kemudian membuat mereka kesulitan untuk berjalan dengan nyaman, tidak bisa duduk di lantai dalam waktu lama, dan sulit berdiri terus-menerus.

Penyakit memang tak bisa diduga datangnya. Oleh karena itu peningkatan kewaspadaan dan melakukan tindakan preventif sangat penting dilakukan sejak dini.

Tagshealthy
KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Tak Permasalahkan Etnis Calon Kepala Daerah

Warga Kota Tangerang Tak Permasalahkan Etnis Calon Kepala Daerah

Senin, 22 Mei 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Meski isu etnis menjadi pro dan kontra di Pilkada di DKI Jakarta. Ternyata hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap warga Kota Tangerang untuk memilih kepala daerahnya ke depan.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs