Connect With Us

Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

FER | Rabu, 28 September 2016 | 11:59

| Dibaca : 555

Ilustrasi Wanita Cantik (wordpress/google / TangerangNews)

 

 

TANGERANGNews.com- Usia 30-an bisa dibilang sebagai usia yang tidak muda lagi. Di usia ini, manusia harus mulai memikirkan tentang kesehatannya. Sebab apa yang ditanam di usia muda akan memberikan dampak di usia tua, entah itu baik maupun buruk. 

Meski kamu sudah menjaga kesehatan dengan baik, namun tak ada salahnya jika kamu mulai mewaspadai incaran penyakit berikut ini yang mungkin akan datang saat kamu menginjak usia 30-an. Apalagi bagi wanita yang struktur hormonalnya lebih rumit jika dibandingkan dengan pria.

Kanker payudara
kanker payudara menjadi penyakit utama yang wajib diwaspadai datangnya saat kamu berusia 30-an. Jangan pernah meremehkan benjolan apapun yang muncul di payudara. Melakukan pemeriksaan sendiri secara dini akan lebih bermanfaat untuk menyelamatkanmu dari ancaman kanker payudara yang mengerikan.

Osteoporosis
Saat kamu menua, kepadatan tulang mulai menurun. Pendistribusian kalsium juga lebih kompleks, tak hanya untuk tulang saja. Akibatnya kamu jadi rawan terkena osteoporosis. Nah, saat kamu berusia 30-an tak ada salahnya jika kamu mulai melakukan tes kepadatan tulang untuk mendeteksi osteoporosis sejak dini.

Rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis merupakan kondisi umum yang mengakibatkan nyeri sendi. Penyakit ini juga bisa berupa gangguan auto-imun yang mengarah ke kekakuan tubuh dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi masuk ke dalam daftar penyakit yang wajib diwaspadai saat usiamu beranjak tua. Hipertensi sendiri bisa menyebabkan kerusakan di pembuluh darah, jantung, otak, dan organ tubuh lainnya.

Varises vena
Varises vena merupakan masalah yang terjadi di vena yang membengkak. Wanita berusia dewasa lebih rentan terkena penyakit ini dan kemudian membuat mereka kesulitan untuk berjalan dengan nyaman, tidak bisa duduk di lantai dalam waktu lama, dan sulit berdiri terus-menerus.

Penyakit memang tak bisa diduga datangnya. Oleh karena itu peningkatan kewaspadaan dan melakukan tindakan preventif sangat penting dilakukan sejak dini.

Tagshealthy
TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

KAB. TANGERANG
Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Senin, 27 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Banjir melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin pagi (27/2/2017). Penyebab banjir karena meluapnya sungai Cisadane. Muhamad Guntur, warga setempat mengatakan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pu

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee