Connect With Us

Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

FER | Rabu, 28 September 2016 | 11:59

| Dibaca : 633

Ilustrasi Wanita Cantik (wordpress/google / TangerangNews)

 

 

TANGERANGNews.com- Usia 30-an bisa dibilang sebagai usia yang tidak muda lagi. Di usia ini, manusia harus mulai memikirkan tentang kesehatannya. Sebab apa yang ditanam di usia muda akan memberikan dampak di usia tua, entah itu baik maupun buruk. 

Meski kamu sudah menjaga kesehatan dengan baik, namun tak ada salahnya jika kamu mulai mewaspadai incaran penyakit berikut ini yang mungkin akan datang saat kamu menginjak usia 30-an. Apalagi bagi wanita yang struktur hormonalnya lebih rumit jika dibandingkan dengan pria.

Kanker payudara
kanker payudara menjadi penyakit utama yang wajib diwaspadai datangnya saat kamu berusia 30-an. Jangan pernah meremehkan benjolan apapun yang muncul di payudara. Melakukan pemeriksaan sendiri secara dini akan lebih bermanfaat untuk menyelamatkanmu dari ancaman kanker payudara yang mengerikan.

Osteoporosis
Saat kamu menua, kepadatan tulang mulai menurun. Pendistribusian kalsium juga lebih kompleks, tak hanya untuk tulang saja. Akibatnya kamu jadi rawan terkena osteoporosis. Nah, saat kamu berusia 30-an tak ada salahnya jika kamu mulai melakukan tes kepadatan tulang untuk mendeteksi osteoporosis sejak dini.

Rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis merupakan kondisi umum yang mengakibatkan nyeri sendi. Penyakit ini juga bisa berupa gangguan auto-imun yang mengarah ke kekakuan tubuh dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi masuk ke dalam daftar penyakit yang wajib diwaspadai saat usiamu beranjak tua. Hipertensi sendiri bisa menyebabkan kerusakan di pembuluh darah, jantung, otak, dan organ tubuh lainnya.

Varises vena
Varises vena merupakan masalah yang terjadi di vena yang membengkak. Wanita berusia dewasa lebih rentan terkena penyakit ini dan kemudian membuat mereka kesulitan untuk berjalan dengan nyaman, tidak bisa duduk di lantai dalam waktu lama, dan sulit berdiri terus-menerus.

Penyakit memang tak bisa diduga datangnya. Oleh karena itu peningkatan kewaspadaan dan melakukan tindakan preventif sangat penting dilakukan sejak dini.

Tagshealthy
PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie