Connect With Us

Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Desember 2016 | 19:00

| Dibaca : 4280

FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perusahaan asal eropa ini melalui perusahaan cabangnya, PT Avia Technics Dirgantara, melaunching hangar seluas 9000 meter persegi yang merupakan hangar pertama mereka di Indonesia sebagai layanan berbasis one-stop-shop.

 

 

CEO FL Technics Zilvinas Lapinskas mengatakan, alasan pihaknya memilih Indonesia untuk menyediakan layanan MRO karena memiliki pasar yang besar. Dalam waktu dekat saja, pihakny akan teken kontrak dengan 10 maskapai penerbangan local di Indonesia, diantaranya seperti Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Kalstar Aviation, Airfast Indonesia, K-Mile Air dan lain-lain.

 

 

“Pada 2015, kami menyewa hanggar MRO di Bandara Soekarno Hatta, lalu memasuki 2016 kami berinvestasi lebih jauh dengan memasukkan unsur standar Eropa sekaligus membentuk tim spesialis MRO. Kini, dengan bangga saya dapat menyatakan FL Technics hadir secara penuh di Asia, dan kami akan terus berada disini,” ungkapnya, di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/12/2016).

 

 

Martynas Grigalavicius, Kepala MRO Centre Indonesia FL Technics mengatakan, fasilitas FL Technics yang berada di Indonesia akan memulai layanan Line Maintenance bagi semua maskapai yang beroperasi menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta. Dengan layanan berbasis one-stop-shop, pihaknya tidak hanya melakukan perawatan tapi juga penyediaan suku cadang dan komponen. Artinya, maskapai tinggal masuk ke hangar dan semua layanan telah disediakan.

 

 

“Saat ini kami memiliki tim kuat sebanyak 40 spesialis perawatan dan staf lainnya yang didatangkan dari Eropa dan juga berasal dari Indonesia. Kami berencana untuk memperbesar tim sebanyak 250 orang di tahun 2017 ketika basis operasi perawatan akan mulai diresmikan,” katanya.

 

Head of Division HR FL Technics Suteja Darmawan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan teknisi, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah sekolah tinggi dan universitas bidang penerbangan di Indonesia. Mereka yang bergabung pun terlebih dahulu ditraining sesuai standart penerbangan eropa. “Mereka yang direkrut ini orang-orang berkualitas dan dipastikan memiliki lisensi, lalu kita training lagi supaya menjadi profresional,” ujarnya.

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso