Connect With Us

Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Desember 2016 | 19:00

FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perusahaan asal eropa ini melalui perusahaan cabangnya, PT Avia Technics Dirgantara, melaunching hangar seluas 9000 meter persegi yang merupakan hangar pertama mereka di Indonesia sebagai layanan berbasis one-stop-shop.

 

 

CEO FL Technics Zilvinas Lapinskas mengatakan, alasan pihaknya memilih Indonesia untuk menyediakan layanan MRO karena memiliki pasar yang besar. Dalam waktu dekat saja, pihakny akan teken kontrak dengan 10 maskapai penerbangan local di Indonesia, diantaranya seperti Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Kalstar Aviation, Airfast Indonesia, K-Mile Air dan lain-lain.

 

 

“Pada 2015, kami menyewa hanggar MRO di Bandara Soekarno Hatta, lalu memasuki 2016 kami berinvestasi lebih jauh dengan memasukkan unsur standar Eropa sekaligus membentuk tim spesialis MRO. Kini, dengan bangga saya dapat menyatakan FL Technics hadir secara penuh di Asia, dan kami akan terus berada disini,” ungkapnya, di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/12/2016).

 

 

Martynas Grigalavicius, Kepala MRO Centre Indonesia FL Technics mengatakan, fasilitas FL Technics yang berada di Indonesia akan memulai layanan Line Maintenance bagi semua maskapai yang beroperasi menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta. Dengan layanan berbasis one-stop-shop, pihaknya tidak hanya melakukan perawatan tapi juga penyediaan suku cadang dan komponen. Artinya, maskapai tinggal masuk ke hangar dan semua layanan telah disediakan.

 

 

“Saat ini kami memiliki tim kuat sebanyak 40 spesialis perawatan dan staf lainnya yang didatangkan dari Eropa dan juga berasal dari Indonesia. Kami berencana untuk memperbesar tim sebanyak 250 orang di tahun 2017 ketika basis operasi perawatan akan mulai diresmikan,” katanya.

 

Head of Division HR FL Technics Suteja Darmawan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan teknisi, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah sekolah tinggi dan universitas bidang penerbangan di Indonesia. Mereka yang bergabung pun terlebih dahulu ditraining sesuai standart penerbangan eropa. “Mereka yang direkrut ini orang-orang berkualitas dan dipastikan memiliki lisensi, lalu kita training lagi supaya menjadi profresional,” ujarnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill