Connect With Us

Banten dan arisan keluarga

Jurnalis Warga | Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

| Dibaca : 2156

Pemandangan di Banten. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

Oleh : Heru Susanto

 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

 

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya. Suhu politik di Banten tidak sepanas di Jakarta pada Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017 lalu.

 

Seorang politisi lihai bahkan bisa memanfaatkan apa yang menjadi magnet Pilkada di Jakarta. Meski terendus kebusukan dari penciuman kita. Namun di daerah ini tetap leluasa politik  ‘arisan keluarga’.

Arisan

 

Di zaman yang sudah moderen seperti ini, rata-rata yang berasal dari kalangan politis tajir membungkus ‘bau’ itu dengan  berpura-pura tidak tahu, lebih gila lagi. Mereka  menjadi pesulap, agar baunya  menjadi harum wanginya.

 

Begitu lah pemandangan yang terlihat di Banten. Sementara mereka yang betul-betul kritis, sudah setengah gila mencoba memperbaiki keadaan acap kali menjadi korban kenikmatan para politisi untuk ‘mengkerangkeng’.

 

Yang paling jelas, kini banyak akhirnya politikus di Banten yang mengalami ‘kemandulan’. Mereka tidak tumbuh ditempat yang dipimpin satu keluarga, satu daerah tanpa jeda itu.

 

Seolah tidak ada pilihan buat kita, yang mau tak mau harus ‘mencumbu’ dengan keturunan dari mereka agar bisa mengusai empuknya duduk dikursi yang menjadi perhatian itu.  

Meski sempat banyak yang bersyukur dan meramal  saat sang Ratu ‘dilengserkan’ oleh aparat anti rasuah. Tidak akan ada lagi romantisme  arisan terbatas itu.

 

Namun, ramalan itu pun akhirnya meleset, karena beberapa dari mereka yang sempat bersyukur malah ikut mendirikan lagi bangunan yang sempat runtuh separuh tersebut.

 

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TANGSEL
Dinkes Tangsel Antisipasi KLB Selama Ramadan

Dinkes Tangsel Antisipasi KLB Selama Ramadan

Minggu, 27 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Maraknya makanan yang mengandung bahan berbahaya selama bulan Ramadan menjadi perhatian khusus dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang Selatan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim