Connect With Us

Banten dan arisan keluarga

Jurnalis Warga | Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

| Dibaca : 2286

Pemandangan di Banten. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

Oleh : Heru Susanto

 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

 

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya. Suhu politik di Banten tidak sepanas di Jakarta pada Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017 lalu.

 

Seorang politisi lihai bahkan bisa memanfaatkan apa yang menjadi magnet Pilkada di Jakarta. Meski terendus kebusukan dari penciuman kita. Namun di daerah ini tetap leluasa politik  ‘arisan keluarga’.

Arisan

 

Di zaman yang sudah moderen seperti ini, rata-rata yang berasal dari kalangan politis tajir membungkus ‘bau’ itu dengan  berpura-pura tidak tahu, lebih gila lagi. Mereka  menjadi pesulap, agar baunya  menjadi harum wanginya.

 

Begitu lah pemandangan yang terlihat di Banten. Sementara mereka yang betul-betul kritis, sudah setengah gila mencoba memperbaiki keadaan acap kali menjadi korban kenikmatan para politisi untuk ‘mengkerangkeng’.

 

Yang paling jelas, kini banyak akhirnya politikus di Banten yang mengalami ‘kemandulan’. Mereka tidak tumbuh ditempat yang dipimpin satu keluarga, satu daerah tanpa jeda itu.

 

Seolah tidak ada pilihan buat kita, yang mau tak mau harus ‘mencumbu’ dengan keturunan dari mereka agar bisa mengusai empuknya duduk dikursi yang menjadi perhatian itu.  

Meski sempat banyak yang bersyukur dan meramal  saat sang Ratu ‘dilengserkan’ oleh aparat anti rasuah. Tidak akan ada lagi romantisme  arisan terbatas itu.

 

Namun, ramalan itu pun akhirnya meleset, karena beberapa dari mereka yang sempat bersyukur malah ikut mendirikan lagi bangunan yang sempat runtuh separuh tersebut.

 

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

HIBURAN
Band Suami-Istri Endah N Rhesa Sihir Pengunjung Tangcity Mall

Band Suami-Istri Endah N Rhesa Sihir Pengunjung Tangcity Mall

Minggu, 18 November 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung Tangerang City (Tangcity) Mall mendapat suguhan penampilan apik dari band indie sepasang suami istri Endah N Resha, Sabtu (17/11/2018). Lagu-lagu mereka membuat suasana semakin meriah.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden