Connect With Us

Banten dan arisan keluarga

Jurnalis Warga | Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

Pemandangan di Banten. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

Oleh : Heru Susanto

 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

 

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya. Suhu politik di Banten tidak sepanas di Jakarta pada Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017 lalu.

 

Seorang politisi lihai bahkan bisa memanfaatkan apa yang menjadi magnet Pilkada di Jakarta. Meski terendus kebusukan dari penciuman kita. Namun di daerah ini tetap leluasa politik  ‘arisan keluarga’.

Arisan

 

Di zaman yang sudah moderen seperti ini, rata-rata yang berasal dari kalangan politis tajir membungkus ‘bau’ itu dengan  berpura-pura tidak tahu, lebih gila lagi. Mereka  menjadi pesulap, agar baunya  menjadi harum wanginya.

 

Begitu lah pemandangan yang terlihat di Banten. Sementara mereka yang betul-betul kritis, sudah setengah gila mencoba memperbaiki keadaan acap kali menjadi korban kenikmatan para politisi untuk ‘mengkerangkeng’.

 

Yang paling jelas, kini banyak akhirnya politikus di Banten yang mengalami ‘kemandulan’. Mereka tidak tumbuh ditempat yang dipimpin satu keluarga, satu daerah tanpa jeda itu.

 

Seolah tidak ada pilihan buat kita, yang mau tak mau harus ‘mencumbu’ dengan keturunan dari mereka agar bisa mengusai empuknya duduk dikursi yang menjadi perhatian itu.  

Meski sempat banyak yang bersyukur dan meramal  saat sang Ratu ‘dilengserkan’ oleh aparat anti rasuah. Tidak akan ada lagi romantisme  arisan terbatas itu.

 

Namun, ramalan itu pun akhirnya meleset, karena beberapa dari mereka yang sempat bersyukur malah ikut mendirikan lagi bangunan yang sempat runtuh separuh tersebut.

 

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill