Connect With Us

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Redaksi | Jumat, 29 November 2019 | 13:16

| Dibaca : 548

Haris. (Istimewa / Istimewa)

 

Oleh : Haris, Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tigaraksa

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan secara general situasi dan keadaan Kabupaten Tangerang, baik persoalan pengangguran, ekonomi, urbanisasi, lahan hijau, sampai persoalan sampah.

Bupati mengatakan bahwa pada setiap tahunnya harus menyediakan lapangan kerja sekitar 7.000 lebih untuk masyarakat yang berdatangan. Saya sedikit menyinggung mengenai pengangguran dan penyediaan lapangan kerja oleh pemerintah.

Indonesia saat ini mengalami perlambatan dalam hal terciptanya entrepreneur, terlihat pada beberapa negara yang sudah mencapai di atas 10% bahkan sampai 14%.

Lain halnya dengan Indonesia yang baru saja mencapai 3,1% jumlah entrepreneurnya, angka tersebut cenderung lambat di bandingkan dengan negara-negara lain seperti Cina, Amerika dan Jepang.

Kemudian di samping itu, pada tahun 2045 Indonesia dicanangkan akan menuju indonesia emas, yang di mana bonus demografi yang sangat meningkat.

Jika pemerintah tidak mampu mengelolah urbanisasi dengan baik, maka dapat dipastikan bonus demografi akan menjadi kutukan bagi Indonesia.

Melihat kenyataan itu, pemerintah daerah seperti Kabupaten Tangerang jangan terus-terusan fokus menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat yang setiap tahunnya berdatangan, kini saatnya fokus pada perbaikan SDM agar masyarakat tersebut beralih pada entrepreneur atau berwirausaha.

Dengan demikian, apabila masyarakat berbondong-bondong berwirausaha maka tidak tutup kemungkinan membuka lapangan kerja, daya beli masyarakat meningkat dan beban pemerintah berkurang, maka melalui itu semua akan terwujud masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.(RMI/HRU)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang