Connect With Us

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Redaksi | Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta. (Istimewa / Istimewa)

 

Oleh: Rizki Irwansyah, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah hukum delapan Polsek masuk ke wilayah Polda Banten, dalam rangka pendisiplinan dan koordinasi peningkatan pelayanan hukum agar lebih efektif efisien.

Sebanyak delapan Polsek di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rencana masuk ke wilayah Polda Banten. Kedelapan wilayah Polsek tersebut adalah Polsek Cisauk, Legok, Kelapa Dua, Curug, Pagedangan, Teluknaga, Pakuhaji dan Sepatan.

Penataan wilayah hukum ini penting menyelaraskan wilayah administratif yang berlaku guna koordinasi dalam peningkatan pelayanan lebih efektif.

Memang bila kita lihat secara administratif, delapan Polsek ini kan ada di teritorial Pemerintahan Provinsi Banten, tapi kok induknya dari dulu masih Polda Metro Jaya. Demi kordinasi dan peningkatan yang efektif mangkanya penataan ini harus kita dukung.

Selain itu, Polda Banten didorong mengajukan penaataan wilayah hukum tidak hanya jajaran tingkatan Polsek, tapi juga tingkatan Polres yang masih masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Polda Banten tentu saja harus memikirkan Polres yang masih berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, namun secara teritorial masuk wilayah administrasi Provinsi Banten untuk segera melakukan transformasi masuk ke wilayah hukum Polda Banten

Guna mengkaji lebih dalam lagi, dalam waktu dekat ini, kami akan akan melakukan audiensi guna perpecatan penataan wilayah hukum di Provinsi Banten dengan Polda Banten dan Polda Metro Jaya.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill