Connect With Us

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Redaksi | Selasa, 8 September 2020 | 10:46

| Dibaca : 489

Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta. (Istimewa / Istimewa)

 

Oleh: Rizki Irwansyah, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah hukum delapan Polsek masuk ke wilayah Polda Banten, dalam rangka pendisiplinan dan koordinasi peningkatan pelayanan hukum agar lebih efektif efisien.

Sebanyak delapan Polsek di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rencana masuk ke wilayah Polda Banten. Kedelapan wilayah Polsek tersebut adalah Polsek Cisauk, Legok, Kelapa Dua, Curug, Pagedangan, Teluknaga, Pakuhaji dan Sepatan.

Penataan wilayah hukum ini penting menyelaraskan wilayah administratif yang berlaku guna koordinasi dalam peningkatan pelayanan lebih efektif.

Memang bila kita lihat secara administratif, delapan Polsek ini kan ada di teritorial Pemerintahan Provinsi Banten, tapi kok induknya dari dulu masih Polda Metro Jaya. Demi kordinasi dan peningkatan yang efektif mangkanya penataan ini harus kita dukung.

Selain itu, Polda Banten didorong mengajukan penaataan wilayah hukum tidak hanya jajaran tingkatan Polsek, tapi juga tingkatan Polres yang masih masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Polda Banten tentu saja harus memikirkan Polres yang masih berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, namun secara teritorial masuk wilayah administrasi Provinsi Banten untuk segera melakukan transformasi masuk ke wilayah hukum Polda Banten

Guna mengkaji lebih dalam lagi, dalam waktu dekat ini, kami akan akan melakukan audiensi guna perpecatan penataan wilayah hukum di Provinsi Banten dengan Polda Banten dan Polda Metro Jaya.

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

KAB. TANGERANG
VIDEO: Nekat Cegat Truk, Anak Punk Tewas Terlindas di Cikupa

VIDEO: Nekat Cegat Truk, Anak Punk Tewas Terlindas di Cikupa

Kamis, 24 September 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Seorang anak punk tewas terlindas truk akibat

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute