Connect With Us

Kandidat Rebut Hati Rakyat Tangerang

| Sabtu, 22 Oktober 2011 | 22:47

Ikon Pilkada Gubernur Banten. (tangerangnews / rangga)


Oleh : Dira Derby 

Pemilihan Gubernur Banten sudah dilakukan  pemungutan suara pada Sabtu (22/10). Meski hasilnya belum dapat diketahui (KPU Banten belum melakukan pleno) siapa yang memenangi suara rakyat di delapan kota/kabupaten se-Banten.  Namun, dari tiga kandidat, tidak ada yang satu pun pasangan calon yang tak merebutkan  suara rakyat di Tangerang.  
 
Misalnya, incumbent Ratu Atut Chosiyah, untuk berhasrat kembali  memenangi  Pilgub seperti sebelumnya, Atut harus bersanding dengan Wakil Bupati Tangerang Rano Karno meski sebelumnya, Rano Karno adalah lawan dari adik Atut, pada perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang melawan incumbent Ismet Iskandar kala itu.  

Tidak hanya itu, pertarungan di Pilgub ini juga mempertemukan pemeran ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu  dengan lawan politiknya kembali yakni Jazuli Juwaini yang juga warga Kota Tangerang Selatan dengan  diusung dari koalisi keumatan (PKS, PPP, PBR dan PKNU).  Tentunya Atut sangat berharap Rano menjadi vote getter di Tangerang. Sebab, kemungkinan di
daerah lain Atut sudah dapat mengkalkulasikan akan menang.

Adapun kandidat nomor urut 2, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang bersanding dengan istri mantan Bupati Pandeglang Irna Narulita pernah sukses memenangkan Pilkada di Kota Tangerang dengan keunggulan sekitar 80%. Wahidin sendiri sangat yakin, dirinya akan menang di kandangnya sendiri.

Karena selain pernah menang dengan telak, orang momor satu di Tangerang itu adalah warga asli Tangerang, yakni di Pinang. Meski telah sangat yakin, Wahidin harus berjibaku untuk meraih suara di dua wilayah lain di Tangerang, yakni Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Pasalnya, basis massa di dua daerah itu sudah diketahui adalah basis massa kandidat lain. Di Kabupaten Tangerang, Rano adalah pemilik kuasanya. Sedangkan Kota Tangsel berada di bawah pimpinan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang merupakan adik dari Ratu Atut Chosiyah.

Sedangkan kandidat  nomor 3 , calon gubernur Jazuli Juwaini yang juga anggota DPR berharap agar bisa lebih untuk mengulang kesuksesannya seperti halnya dia memenangi suara rakyat dari daerah pemilihan di Tangerang. Sebab, pada pemilihan anggota legislatif lalu, Jazuli bertengger dengan suara terbanyakdari 22 anggota DPR yang terpilih. Suara Jazuli saat itu terbanyak dengan angka sekitar 90.000 suara. Itu salah satu alasan PKS mengusungnya untuk maju meladeni para kandidat lain. Sedangkan wakilnya, Makmun Muzzaki, adalah anggota DPR di Provinsi Banten. (*)
 
    
TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill