Connect With Us

Pemilukada Kabupaten Tangerang dan Uang Haram dari Rakyat

| Senin, 5 November 2012 | 19:08

Kandidat calon bupati dan wakil bupati Tangerang (Tangerangnews / dira)


Oleh      : Abdul Rohim
 
Beberapa saat lagi akan diselenggarakan pemilihan Bupati Tangerang untuk periode 2013 – 2018, ada 4 calon yang akan bertarung untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini yaitu : Aden Abdul Kholiq – Suryana, Ahmed Zaky Iskandar – Hermansyah, Akhmad Subadri – M Aufar, Akhmad Suwandi – Mukhlis.
 
 Diantara pasangan yang disebut tadi terdapat anak dari incumbent yaitu Ahmed Zaky Iskandar. Namun hal ini sepertinya tidak lantas menjadikan anak dari incumbent unggulan untuk pilbup kali ini, karna 3 calon lainya juga adalah kader terbaik dan didukung oleh mesin partai – partai besar di tanah air.

Hiruk pikuk menjelang pilbup mulai terasa diseluruh penjuru Kabupaten Tangerang, yang ditandai dengan banyaknya baliho dan spanduk dari semua cabup dan cawabup, hal ini merupakan preseden buruk yang menjadi kebiasaan dari semua calon untuk menarik simpati pemilih, padahal masa kampanye masih jauh.

Namun bukan hanya iklan di baliho atau spanduk saja, tapi ada beberapa calon yang mulai turun gunung ke lapangan, ke pasar pasar, sekolah, pabrik bahkan di tempat – tempat pengajian, tidak sedikit dari mereka yang memberikan oleh oleh kepada masyarakat baik itu berupa sembako, kaos, ataupun ada pula yang memberikan cash money dengan alasan untuk bantuan pembangunan masjid ataupun fasilitas umum lainya.

Patutkah hal semacam ini di persalahkan, tentu jawabanya kita kembalikan kepada masing – masing calon, sepanjang mereka komitmen dengan apa yang telah mereka gembar gemborkan dan apa yang mereka tulis di spanduk - spanduk selama menjadi cabup dan cawabup, tentunya masyarakat akan memakluminya, tapi parahnya apa yang mereka janjikan selama menjadi cabup dan cawabup hanyalah angin surga belaka buat masyarakat, banyak para pemimpin di negeri ini yang ingkar dan tak pernah sedikitpun merealisasikan janji – janji dan impian masyarakat pada umumya, dan yang lebih ekstrim lagi mereka sudah berani memakan uang haram dari rakyat untuk memperkaya diri dan keluarganya.

Namun, terlepas dari itu semua semoga pilbup Tangerang kali ini, dapat menampilkan sosok pemimpin yang peduli akan nasib masyarakat Tangerang, siapapun dia dan dari partai apapun tak akan menjadi soal selama dia amanah dan memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakat tangerang. Untuk itu kepada segenap masyarakat Tangerang hendaknya dapat menggunakan hak pilihnya secara ikhlas tanpa ada desakan dari siapapun juga, pilihlah sesuai nurani masing – masing, karna memiliki pemimpin yang baik tidak akan terwujud tanpa peran serta dari masyarakat itu sendiri.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill