TangerangNews.com

Desember 2013 Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Dira Derby | Minggu, 29 September 2013 | 15:37 | Dibaca : 1279


Jalan Pintu M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / denny)


TANGERANG-PT Angkasa Pura II pada Desember 2013 akan melakukan penutupan pintu M1 atau pintu belakang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang).  
Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Otoritas Bandara Soekarno-Hatta dan petugas Polres Metro Bandara.
“Sudah kami sampaikan rencana kami Desember 2013 akan ditutup pintu M1. Namun, sebelumnya kita akan melakukan simulasi terlebih dahulu,” terangnya, Minggu (29/09).
Dijelaskan Bram, berdasarkan analisa PT Angkasa Pura II jumlah pengendara yang melintasi area bandara 60 %-nya hanya melintasi bandara. Sedangkan sisanya 40%  benar adalah pengguna jasa bandara.
“Ya, 60% berasal dari pintu M1 menggunakan jalan itu untuk menuju ke DKI Jakarta, hanya melintas,” terangnya.   
Sementara itu, General Affair Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan saat ditanya soal perkembangan pembangunan grand design Bandara Soekarno-Hatta mengaku seluruhnya masih sesuai target.
“Sejujurnya kami pun sama seperti masyarakat, menanti-nanti dan kerap bertanya tentang perkembangan pengerjaan proyek. Namun, kami mendapat laporan seluruhnya masih sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujarnya.  
 Para pemenang tender menyatakan akan sesuai dengan dealine pengerjaan, yakni tahun 2014 mendatang.  
“Kita megharapkan memang tidak ingin molor.  Kita juga meminta kegiatan proyek tidak sampai mengganggu operasional Bandara,” terangnya.