TangerangNews.com

Hindari Listrik Padam, Soekarno-Hatta Bangun Gardu Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 September 2013 | 16:04 | Dibaca : 1663


Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi (Dens Bagus Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tak mau ambil resiko soal listrik yang sering padam.  Pengelolanya, yakni PT Angkasa Pura II mengantisipasinya  dengan mengganti peralatan yang meski terlihat masih bagus. Namun,  peralatan tersebut sebenarnya sudah memasuki tengat waktu untuk diganti. 

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, apa yang terjadi selama ini kemungkinan karena pihaknya kerap menyepelekan tengat waktu massa uzurnya perlengkapan dalam kelistrikan. 

"Tapi ini kemungkinan ya. Mungkin, selama ini kita masih sayang karena melihat UPS masih bagus. Sedangkan seharusnya UPS tersebut sudah harus diganti dengan yang baru. Artinya, meski sudah ada UPS baru kita ingin irit, tidak diganti. Tetapi saya sudah meminta agar tak seperti itu. Kalau memang sudah harus ganti, ya diganti. Keselamatan diatas segalanya," ujar Bram, Minggu (29/09). 

#GOOGLE_ADS#

Pihaknya juga menurut dia, telah membangun gardu baru dengan voltase yang sangat besar. Hal itu juga merupakan bagian dari pengembangan Terminal 3, di bandara yang baru mendapat peringkat kedua sebagai toilet terbersih itu. 

Sedangkan sistem baru pun telah disiapkan, sehingga ketika terjadi satu jalur bermasalah, jalur listrik lain akan membackup. 

"Saya lupa voltasenya, tetapi ini dipersiapkan agar apa yang sebelumnya telah terjadi, tidak sampai terulang kembali," terangnya.