TangerangNews.com

Minta Provinsi Tangerang Raya, Mahasiswa Tangerang Demo Atut

Ades | Senin, 7 Oktober 2013 | 16:41 | Dibaca : 7629


Mahasiswa UMT sebelum berangkat ke Puspemprov Banten (Ades / TangerangNews)



TANGERANG-Rombongan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ikut serta untuk ikut berdemo ke Provinsi Banten.

Dengan menggunakan mobil angkot seadanya mereka berkumpul di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang seraya meneriaki yel-yel menggugat kepemimpinan Gubernur Ratu Atut Chosiyah sebelum berangkat Pukul 11.00 WIB.
Rencananya mereka akan berkumpul di pusat demo dan bergabung dengan beberapa mahasiswa lain  yang berada di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.
 
 Menurut Zul, Ketua Koordinator yang juga Wakil Sekjen II BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Propinsi Banten. Aksi demo itu merupakan demo gabungan BEM yang berada di Provinsi Banten.
 
Demo ini menurutnya bertujuan untuk menggulingkan Atut,  yang dinilainya tidak layak untuk memimpin Provinsi Banten. Sebab sudah 13 tahun Ratu Atut Chosiyah memimpin rakyat di Provinsi Banten belum ada perubahan yang jelas,  malah terlihat semakin buruk dari segi apapun.
 
“Rakyat yang miskin tetap miskin, pendidikan tertinggal, kesehatan mahal, kesejahteraan yang buruk dan korupsi yang menggurita.  APBD yang tidak jelas kemana dananya dan untuk apa karena tidak transparan.

Atut menurut dia,  hanya memperkaya keluarganya  tidak memperkaya rakyat Banten. Zul menginginkan, KPK mengusut tuntas masalah korupsi di Banten.

Zul juga menginginkan Tangerang Raya memisahkan diri dari Provinsi Banten dan membentuk Provinsi sendiri. “Ada beberapa gugatan pada demo kita. Salah satunya ya, Tangerang Raya berpisah dari Banten. Jadikan Tangerang Raya sebagai Provinsi,” ujarnya.