TangerangNews.com

Shaleh : Tiga Calon Sekot Punya Prestasi Bagus

| Rabu, 11 Februari 2009 | 20:59 | Dibaca : 381034

TANGERANGnews- Calon Sekot Tangsel yang isukan telah diajukan Pemkab Tangerang yakni Sekda Kabupaten Tangerang Nanang Komara, Mas Iman Kusnandar sebagai Asda I Kabupaten Tangerang dan Hermansyah sebagai Asda II Kabupaten Tangerang dinilai Wali Kota Tangsel Shaleh MT ketiganya dapat bekerjasama dengan baik.

Menurut Shaleh, usulan tiga nama calon Sekot Tangsel tersebut telah memenuhi criteria. Diantaranya masa jabatan, pengalaman kerja dan prestasi yang diraihnya. Termasuk sejumlah kriteria teknis dan administrasi yang berdasarkan aturan.

”Sudah tidka perlu diragukan lagi ketiga calon sekot Tangsel itu. Mereka punya dedikasi dan pretasi yang bagus. Jadi patut menduduki jabatan sekot, “ tutur Shaleh MT Rabu (11/02).

Semua berkas calon pejabat Sekot Tangsel tadi segera dilimpahkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangakatan (Baperjakat) di Pemprov Banten. Selanjutnya menjadi kewenangan Pemprov Banten dalam penetapannya. ”Tentunya ada mekanisme seleksi.

Jadi bahan bakunya dari sini, yang seleksi provinsi,” terangnya. Lebih lanjut dijelaskan Sholeh kalau pengusulan nama calon pejabat Sekot Tangsel yang seluruhnya berasal dari pemerintah induk, tidak terkait pada isu kepentingan politik.

Itu semua murni kebutuhan birokrasi dan organisasi pemerintahan. Karena pemerintah Tangsel pun belum memiliki pejabat yang memenuhi kriteria sebagai sekretaris daerah. ”Ya..calon sekot itu bakal dites oleh tim Baperjakat. Itu kan standar. Semacam fit and proper test saja. Yang lolos tentu berhak menduduki jabatan Sekot tersebut,” tandasnya.(deri)