TangerangNews.com

Masinis KA Bintaro Lulusan SMK Informatika

Dira Derby | Senin, 9 Desember 2013 | 20:03 | Dibaca : 4001


Darman Prastyo Semasa Hidup (Istimewa / TangerangNews)



TANGERANG- Darman Prastyo masinis KA 1131 yang menabrak sebuah truk bermuatan BBM jenis premium baru empat tahun bertugas sebagai masinis di PT KCJ. Paman korban, Suroyo menuturkan, keponakanannya tersebut adalah anak ketiga dari empat bersaudara.


Suroyo menuturkan, Darman merupakan lulusan dari sekolah menengah kejuruan (SMK) Informatika di kampungnya. Setelah lulus, Darman langsung tinggal bersama Suroyo selama lebih satu tahun. Baru pada tahun kedua, Darman mengikuti tes untuk menjadi masinis di PT KCJ dan lulus.

Setelah menjadi masinis dia lebih memilih untuk tinggal tinggal di mess dan tinggal jauh dari keluarganya. "Saya juga tidak menyangka Darman bisa lulus di PT KAI," tuturnya.

Suroyo menuturkan, saat ini almarhum meninggalkan satu orang putra berumur dua tahun dan istri yang  tinggal di kampung halamannya Tegal, Jawa Tengah. "Darman setiap seminggu sekali baru mengunjungi istri dan anaknya," tuturnya.
 
Menurutnya, Darman adalah keponakan yang periang. Bahkan, tingkah lakunya juga tidak pernah mengecewakan.

Tidak hanya itu, ayah Darman saat ini menjabat sebagai lurah di Desa Jenar Wetan, Purdadi, Puworejo. Suroyo juga tidak menyangka  jika keponakannya itu meninggal dengan cara tragis. Sebelumnya dirinya tidak mendapat firasat apa-apa.