TangerangNews.com

Bandara Soekarno-Hatta Sambut Wisatawan Asing Pertama 2014

Dira Derby | Rabu, 1 Januari 2014 | 16:07 | Dibaca : 1578


wisatawan Asing Pertama ke Indonesia (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)




TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II memberikan sambutan kepada wisatawan asing pertama yang datang ke bandara tersebut di awal 2014, tadi. Penyambutan dilakukan dengan cara menggelar karpet merah sejak sang turis turun dari pesawat, hingga ke central koridor kedatangan Terminal 2D. 

Adalah Dannette Parsley, wisatawan asing pertama yang tiba di bandara itu sekitar pukul 07.30 WIB. Wanita asal Amerika Serikat yang menumpangi  Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 950 itu datang dari Singapura.

Begitu turun melalui Pintu Kedatangan D5,  Dannetee langsung disambut oleh beberapa staf PT Angkasa Pura II yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia dengan memberikan tangkaian bunga mawar. 
"Happy new year," begitu ucap Khaerunnisa, salah seorang staf seraya memberikan setangkai mawar kepada penumpang. Acara berlanjut dengan pengalungan bunga dan pemberian souvenir di atas panggung sederhana kepada lima wisatawan asing yang terpilih.

Dannette yang terpilih menerima kalungan bunga mengatakan,  dirinya tidak menyangka mendapatkan sambutan seperti itu meski acara dikemas secara sederhana. Wanita asal Oregan, Amerika Serikat itu mengaku sangat terkesan dengan tarian Jaipong yang menyambutnya pada kesempatan pertamanya berkunjung ke Indonesia. 

"Aku tidak pernah berfikir akan mendapat sambutan dihari pertama tahun 2014 seperti ini. Ini adalah tarian yang indah,” ujarnya seraya tersenyum lebar. 

Dia pun juga mengaku kagum pada keramahan orang-orang Indonesia yang menyambutnya pagi itu. 

"Orang-orangnya sangat ramah sekali,” ujar Guru TK dan SD di negeri asalnya itu.
Dia mengaku setelah sampai di Jakarta akan langsung ke Yogyakarta selama empat hari. Untuk kemudian mengakhiri masa liburannya ke Bali. 

Sementara itu,  Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, penyambutan wisatawan asing pertama itu sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang di Bandara terbesar se-Indonesia ini guna memberikan citra positif tentang Indonesia. 

"Kita berikan kesan pertama yangg baik tentang Indonesia kepada para wisatawan asing yang datang ke sini," ujar Bram.

Selain Dannete, empat wisatawan lain yang berada dibelakang Dannete juga mendapat sambutan yang sama.  Kepada lima wisatawan asing terpilih itu,  PT Angkasa Pura II yang dibantu oleh ground handling PT Jasa Angkasa Semesta juga memberikan kemudahan dalam hal pengurusan Visa on Arrival secara administrasi sehingga kelima wisatawan tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya untuk Visa on Arrival