TangerangNews.com

Jadwal Penutupan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Dirubah

Dira Derby | Jumat, 3 Januari 2014 | 17:47 | Dibaca : 1743


Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



 
TANGERANG -Mulai Senin  6 Januari 2014 depan, akan diberlakukan perubahan waktu pengalihan akses M1 atau pintu belakang Bandara Soekarno-Hatta menjadi Pukul 07.00 – 18.00 WIB, dari sebelumnya pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB.
 
Keputusan perubahan waktu pengalihan tersebut berdasarkan rapat evaluasi bersama hari ini, Jumat 3 Januari 2014, antara Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Polsek Benda, Polsek Neglasari, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dan PT Angkasa Pura II.
 
Bram Bharoto Tjiptadi, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengatakan,  akses dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya pada jam pengalihan yang telah ditentukan harus melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. 
 
“Sejak 26 Desember 2013 dilakukan pengalihan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB, dan berdasarkan evaluasi diketahui bahwa masyarakat sudah mulai mengenal rute melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Sehingga, mulai Senin mendatang pengalihan dilakukan pukul 07.00 – 18.00 WIB,” jelas Bram.
 
Bram menuturkan perubahan waktu pengalihan ini diberlakukan sebagai bagian dari sosialisasi sebelum Pintu M1 ditutup permanen terkait dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, diantaranya pelebaran jalan, pembangunan jalur kereta KRL dan stasiun kereta. 
 
Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II ini masuk dalam kategori restricted public area (RPA) sehingga jalur ini tidak bisa dilalui oleh bus dan truk.
 
Saat diberlakukan pengalihan akses Pintu M1, calon penumpang pesawat atau pengunjung yang bertujuan Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang bisa melalui Jalan Perimeter Selatan dengan rute Jl. Surya Darma – Jl. Perimeter Selatan – Jl. Husein Sastranegara – Jl. P1 Bandara.
 
Sementara itu, dari Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Tangerang bisa melalui Jl. P2 Bandara – Jl. Perimeter Utara – Jl. Surya Darma.
Bagi pelintas dari arah Tangerang ke Jakarta maupun sebaliknya disarankan tidak melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.
 
Pelintas dari Tangerang yang ingin ke Jakarta bisa melalui Jl. Surya Darma atau Jl. Daan Mogot – Jl. Pembangungan III – Jl. Juanda – Jl. Garuda – Jl. Halim Perdanakusuma – Jl. Husein Sastranegara – Jl. Tol Sedyatmo.
 
Sebaliknya pelintas yang ingin ke Tangerang dari Jakarta melalui Tol Sedyatmo – exit tol Rawa Bokor – Jl. Husein Sastranegara – Jl. Halim Perdanakusuma – Jl. Garuda – Jl. Juanda – Jl. Pembangunan III – Jl. Surya Darma atau Jl. Daan Mogot.