TangerangNews.com

Kecamatan Larangan Jalannya Terendam, Perumnas Puluhan Rumah Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Januari 2014 | 16:32 | Dibaca : 2298


Banjir di Perumnas Empat Kota Tangerang (Rangga / TangerangNews)


 
TANGERANGNEWS.com-Banjir juga terjadi di Jalan Prof . Dr Hamka, Taman Asri, Larangan, Kota Tangerang. Ketinggian air hampir sama dengan yang terjadi di Perumnas tiga dan empat, yakni sebetis orang dewasa, Minggu (12/1).

Hujan dengan intensitas sedang memang hampir merata di Tangerang.  Akibatnya, di Jalan Prof. Dr Hamka tersebut, satu kendaraan roda dua mogok serta  satu mobil box juga terjebak banjir.

Sedangkan di Perumnas empat, Jatiuwung, Kota Tangerang banjir paling dalam setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga nyaris memutus jalan raya di sana. Bahkan beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat yang nekat menerobos banjir mogok di tengah jalan.

#GOOGLE_ADS#

Pemukiman padat penduduk yang merupakan wilayah langganan banjir ini,  mulai terendam banjir sejak Minggu siang.

Buruknya sistem drainase dituding warga menjadi penyebab utama banjir yang merendam pemukiman warga dalam waktu yang lama. Ironisnya, hal tersebut selalu luput dari perhatian Pemerintah Kota Tangerang ,  meski warga telah melaporkannya . “Warga di sini  berharap agar pemerintah cepat tanggap dalam menanggulangi masalah banjir yang kerap terjadi , terlebih saat ini memasuki musim penghujan ekstrem,” ujar warga Perumnas empat itu.