TangerangNews.com

Nolong Warga, Penjaga Pintu KA di Tanah Tinggi Tewas Tertabrak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Januari 2014 | 17:32 | Dibaca : 3107


Tragedi Kecelakaan Kereta Api dengan Mobil Pengangkut BBM di Bintaro (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Iin, 35, penjaga perlintasan kereta api (KA) tidak resmi di Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tewas tertabrak KA saat hendak menolong mobil yang terjebak di tengah rel, Jumat (24/1) pagi.

 Menurut keterangan warga, Saiful, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika Daihatsu Terios  yang dikendarai drg Yuliana, warga Kampung Melati, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang melintasi rel tanpa palang tersebut. “Namun saat di tengah rel, tiba-tiba saja mesin mobilnya mati,” katanya.

 Yuliana pun panik karena ada KA yang hendak melintas. Dia mencoba menyalakan mesin mobil, tetapi tetap tidak menyala.  Iin yang melihat itu, langsung bergerak menolong dengan mencoba mendorong mobil agar keluar dari rel.

 Namun terlambat, sebelum mobil bisa dipinggirkan, KA menabrak bagian belakang mobil hingga terdorong dan membentur rumah warga yang berdekatan dengan rel.

 "Yuliana si pemilik mobil selamat. Sedangkan Iin terpental saat tabrakan terjadi, dia tewas seketika di lokasi kejadian," tambah Saiful.

 Polisi yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi korban dan bangkai mobil dari lokasi kejadian.
 Jenazah Iin dibawa ke RSUD Tangerang guna dilakukan visum, sedangkan mobil korban yang ringsek diamankan di Polsek Tangerang.