TangerangNews.com

Caleg NasDem : Rakyat Harus Jadi Pemilih Cerdas

Bastian Putera Muda | Selasa, 11 Maret 2014 | 19:38 | Dibaca : 1544


Audiens dalam sebuah acara yang digelar caleg NasDem (Bastian / TangerangNews)




TANGERANG-‪Pemilih harus lebih cerdas untuk memastikan bahwa Pemilu bisa mendapatkan wakil Rakyat yang amanah. Maka para pemilih harus cerdas mencermati dan mencari tahu rekam jejak partai dan caleg-calegnya.

Dengan pemilih yang cerdas, niscaya kita akan memiliki para legislator yang kompeten dan berkomitment untuk membela rakyat, karena mereka dipilih oleh warga negara yang cerdas.

Hal tersebut terungkap saat sarasehan kebangsaan yang diselenggarakan oleh masyarakat di kawasan perumahan citra raya kabupaten Tangerang akhir pekan lalu. sarasehan tersebut diikuti 150-an perwakilan warga.

Dalam sarasehan ini menghadirkan narasumber diantaranya DR Tommy Legowo (Ketua Formappi ) dan Hermawi F. Taslim (Waka Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem.

Tommy Legowo menggaris bawahi sejumlah tingkah laku para anggota dewan yang sama sekali tidak mecerminkan semangat membela rakyat.

"Hal yang seperti itu tidak boleh terulang lagi, dan mereka yang telah menyakiti hati rakyat harus dihukum oleh rakyat sendiri dengan cara tidak memilih mereka kembali pada pemilu 2014 ini," katanya.

Ia juga menekankan kan pentingnya rasa ingin tahu yang besar dari rakyat atas segala sesuatu (Rekam jejak) Partai dan caleg yang akan dipilih. hal tersebut dapat dilakukan. Dengan berbagai cara seperti menyelenggarakan sarasehan seperti ini, mencari tahu melalui surat kabar dan internet atau dengan sering berdiskusi untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap partai dan Caleg yang akan di pilih.

Sementara, Hermawi F Taslim menyatakan apresiasinya terhadap berbagai Forum yang di inisiasi oleh masyarakat dengan maksud untuk mengetahui latar belakang, Visi dan misi dari para caleg sehingga sebelum menjatuhkan pilihan.

"Masyarakat memiliki referensi yang cukup dan meyakinkan terhadap figur yang dipilih, “ujarnya.

Cara ini, kata dia, cukup cerdas sehingga rakyat tidak lagi dibuat seperti membeli kucing didalam karung.
Pemilih yang cerdas juga akan kritis terhadap seluruh tahapan proses penyelenggaraaan Pemilu termasuk tahap yang paling kritis yakni pencoblosan dan perhitungan suara tanggal 9 April 2009.

"Sebaiknya para Pemilih tidak langsung pulang setelah mencoblos tapi menunggu hingga perhitungan suara agar pemilu kali ini betul-betul bebas dari segala bentuk kecurangan dan manipulasi," terang Caleg Partai NasDem Dapil Banten 3 itu.