TangerangNews.com

Puluhan Caleg Demo KPU Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 Mei 2014 | 18:25 | Dibaca : 1519


Caleg Demo KPU Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Calon Anggota Legislatif dari berbagai Partai Politik (Parpol) serta sejumlah orams dari Laskar Merah Putih, Aliansi Indonesia dan Pendekar Banten, mendemo KPU Kota Tangerang, Kamis (8/5).

Kebanyakan pendemo ini adalah para caleg yang gagal lolos dalam pemilu 2014. Dalam aksi itu, mereka menuntut dilakukannya penghitungan suara ulang, lantaran disinyalir banyaknya kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan Pileg 2014  kemarin.

"Banyak kecurangan, mulai dari pendistribusian surat suara yang tertukar, dugaan penggelembungan suara, sampai pembukaan kotak sudara yang dilakukan KPPS tanpa saksi," kata Muhammad Firdaus dari saalah satu caleg DPRD Kota Tangerang dari Partai Hanura.

Untuk itu mereka meminta kapada pihak KPU Kota Tangerang agar melakukan penghitungan suara ulang, untuk membuktikan kecurangan tersebut. Pihaknya juga akan meminta kepada KPU RI dan Bawaslu untuk  meninjau kembali pelaksanaan Pileg di Kota Tangerang yang terlihat sangat tergesa-gesa.

"Penyelesaiannya sederhana, hitung kembali suara tersebut, biar semua jelas dan dibuktikan benar tidak ada kecurangan," tukasnya.

Eko Maruli Silalahi, caleg DPRD Kota Tangerang dari PDIP menyatakan bahwa, pihaknya akan berdemo kembali di depan kantor Panwaslu untuk mendesak KPU Kota Tangerang agar laporan kecurangan Pileg 2014 dari masyarakat cepat ditangani.

"Tadi dari hasil mediasi dengan KPU, mereka hanyakan menindaklanjuti rekomendasi dari panwaslu. Jadi kit akan dorong panwaslu," jelasnya.