TangerangNews.com

Bus Masuk Kali Cadas Empat Tewas, satu diantaranya Polantas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 Mei 2014 | 12:10 | Dibaca : 1694


Bus yang masuk ke dalam kali Cadas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebuah bus Arya Kemuning jurusan Sepatan-Pekalongan dengan nomor polisi B.1570.FR terjun ke kali Cadas, di Perempatan Cadas, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/5) dini hari.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang dinyatakan tewas, keempat diantaranya, yakni  sopir bus Maryadi, seorang penumpang Markamah Fauzi, pengemudi sepeda motor Ilhamudin dan Anggota Sabhara Polres Metro Tangerang Briptu Abdul Majid.

Sementara sejumlah penumpang bus lainnya hanya menderita luka-luka ringan. Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Bus yang dikendarai Maryadi melaju kencang dari arah Kota Tangerang menuju Sepatan.

"Bus tersebut menerobos lampu merah sambil berbelok ke kanan. Kemudian menabrak pengendara sepeda motor Ilhamudin dan Briptu Abdul Majid, yang ketika itu sedang bertugas. Keduanya tewas," jelasnya.

Usai menabrak kedua korban, bus terus melaju dan menabrak pagar pembatas jalan hingga terjun ke kali Cadas.Sopir bus dan seorang penumpang juga tewas karena tergencet. "Keempat korban tewas dan penumpang lainnnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," jelasnya.