TangerangNews.com

Delapan Siswa Kota Tangerang Tidak Lulus UN

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Mei 2014 | 16:54 | Dibaca : 2122


Ilustrasi Kelulusan (Istimewa / TangerangNews)


 
TANGERANG- Hasil Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA yang telah diperoleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang, dari 24.749 peserta ujian, sekitar 99,95 persennya lulus ujian. Adapun yang tidak lulus ada delapan orang.
 
"Kelulusan rata-rata adalah 99,95 persen. Untuk rinciannya, kelulusan SMA sekitar 99,91 persen, SMK 99,97 persen, hanya MA yang 100 persen," kata kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Lutfi, ketika di SMA Negeri 1 Tangerang, Jalan Daan Mogot, Senin (20/5).
 
Menurutnya, delapan siswa yang tidak lulus berasal dari sub rayon 1, sekitar lima orang dan sub rayon 3, sekitar tiga orang. Faktor yang menyebabkan mereka tidak lulus karena  sakit dan tidak ikut ujian. "Untuk asal sekolahnya saya belum tahu, karena hasil kelulusan ini belum dirinci," jelas Lutfi.
 
Namun menurutnya, jumlah siswa yang lulus tahun ini lebih baik dibanding tahun 2013. Hal ini, kata Lutfi dikarenakan infrastruktur sekolah dan pelaksanaan ujian yang baik.
 
"Sekarang gedung-gedung sekolah sudah bagus, jadi anak bisa mengerjakan soal dengan fasilitas yang nyaman. Selain itu pelaksanan juga sudah baik, kalau tahun lalu sempat ada soal tertukar sehingga mempengaruhi psikologis anak dalam mengejakan soal," katanya.
 
Lutfi menambahkan, hasil ujian tersebut akan diumumkan melalui website dinas pendidikan atau dikirim melalui pos ke rumah masing-masing siswa. Sedangkan bagi siswa yang tidak lulus, nantinya akan diberi kesempatan untuk melaksanakan ujian Paket C pada bulan Juni 2014.
 
"Masih ada peluang mereka untuk lulus, jadi tergantung dari merekanya mau ikut ujian paket apa tidak," tukasnya.