TangerangNews.com

Dewan Pertimbangan Adipura : Tak Ada Taman Kota di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 27 Mei 2014 | 12:14 | Dibaca : 2333


Sarwono Kusuma Atmaja bersama ARW dan Sachrudin (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sarwono Kusuma Atmaja, dewan pertimbangan Adipura melakukan lawatannya ke Kota Tangerang kemarin.  Dalam kunjungan tersebut, Sarwono mengaku tak melihat ada taman kota di Kota Tangerang.  

“Saya tak lihat, saya tadi diajak lihat sungai saja. Tetapi memang saya tak lihat ada taman kota di sini,” ujarnya, kemarin.
 
Sarwono mengaku, kalau dari sisi Sungai Cisadane dirinya melihat konsepnya saja. “Sungai tuh punya banyak fungsi ya. Kebersihannya, kemampuannya kan harus dipelihara, karena kalau saya lihat Cisadane difungsikan.  Dipakai lomba air, jadikan saran bagi penelitian air, ya difungsikan lah, ada jogging track juga,” katanya.
 
Menurut Sarwono, menurut dia argumennya Sungai Cisadane itu lengkap. “Maksudnya semua sudah dicover. Seperti untuk membuat hidup nyaman. Psikologis, keamanan, ketentraman. Dan kalau itu ditanamkan dari dini di lingkungan sekalolah, kedepan akan gampang,” katanya.  
 
Sedangkan soal kenyaman untuk pejalan kaki, menurut Sarwono sudah kelihatan ada usaha untuk memudahkan pejalan kaki dengan adanya pedestrian.
“Tapi ini memang ini makan waktu, kita bisa belain pejalan kaki, kalau sistem transportasinya dibenahi dulu. Ngurusin pejalan kaki memang ribet bener,” katanya.