TangerangNews.com

Gudang Gas Meledak Berkali-kali di Tangsel, 4 Luka

Bastian Putera Muda | Selasa, 3 Juni 2014 | 15:10 | Dibaca : 1599


Lokasi ledakan di Pondok Aren (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Kebakaran hebat terjadi di RT 02/01, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Empat warga luka-luka atas peristiwa tersebut, Selasa (3/6).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, dengan api berasal dari gudang agen gas elpiji. Sebelum, api muncul terdengar suara ledakan keras beberapa kali.

Besarnya api, melahap dua rumah warga dan satu ruko yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Si jago merah pun mengamuk dan mengakibatkan empat warga luka bakar.

Ardi salah seorang saksi mata mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar suara ledakan berkali-kali. “Kemudian disusul api yang langsung membesar, baru setelah itu ada asap membumbung tinggi,” terangnya.

Semenatra itu, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran kota Tangsel, Agus Budi Darmawan mengatakan, empat korban langsung dibawa ke puskesmas kemudian dilarikan ke Rumah Sakit karena tidak tertangani.

Untuk melumpuhkan api membumbung tinggi, kata Agus, mengerahkan enam unit kendaraan operasionalnya. Satu jam kemudian kobaran api bisa dijinakan.

"Dan dibantu juga dengan tiga unit mobil Damkar dari Kota Tangerang," ucapnya. Menurutnya, hasil kesimpulan awal api disebabkan ledakan dari gudang gas.

"Api sudah bisa kita padamkan. Pihak kepolisian yang kini  menyelidiki penyebab kebakaran," terang.