TangerangNews.com

Truk Pengangkut Ayam Terguling

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Juni 2014 | 17:49 | Dibaca : 1715


Truk Pengangkut Ayam Terguling (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Sebuah truk pengangkut ayam B-9773-CD, terguling di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (12/6) siang. Akibatnya, ribuan ayam yang rencananya akan dipasarkan berhamburan ke jalan.
 
Sopir truk Asopri, 38, mengaku, peristiwa itu terjadi ketika dia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikokol. Saat itu kondisi jalan Sudirman cukup lengang. Tiba-tiba, sebuah kendaraan roda dua menyalip truknya dari sisi kiri. Asopri yang terkejut langsung membanting stir.
 
"Saya kaget ada motor nyalip dari kiri, saya jadi kagok hingga mobil jadi oleng. Supaya tidak ada yang tertabrak, saya banting stir sampai mobil terguling," terangnya yang masih dalam kondisi shok.
 
Dikatakan Asopri, dirinya membawa sekitar 1.200 ekor ayam hidup. Rencananya, ayam-ayam tersebut akan di distribusikan ke beberapa pasar yang ada di Kota Tangerang.
 
"Rencanaya mau di bawa ke pasar untuk dijual. Tapi, kalau kaya gini, lebih baik di bawa pulang dulu deh. Mudah-mudahan masih pada hidup," ucapnya.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKP Gunawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Meski sempat menggangu arus kendaraan yang melintas, namun truk dan ayam-ayam yang berserakan di jalan bisa segera diatasi. "Sempat macet sedikit, tapi untungnya tidak terlalu lama," terangnya.
 
Dikatakan Gunawan, saat ini barang bukti berupa truk pengakut ayam, telah diamankan pihak kepolisian. Sementara sang sopir juga masih dimintai keterangan akibat peristiwa tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
 
"Supir dan keneknya selamat semua, tidak ada yang luka. Cuma sekarang, barang bukti dan saksi korban juga masih kami mintai keterangan di Polres," tutur Kasat