TangerangNews.com

Dua Korban Bus Maut Warga Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Juni 2014 | 17:01 | Dibaca : 7275


Kecelakaan Bus ditanjakan Emen, Subang, Jawa Barat Yang Menewaskan Dua Warga Tangerang (Istimewa / TangerangNews)


 
TANGERANG-Dua dari sembilan korban tewas kecelakaan bus ditanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, adalah warga Kota Tangerang.

Korban diantaranya adalah siswa kelas dua SMA Al Huda Cengkareng, Jakarta Barat, Angga Praditia Ahmad Rizky, 16, warga Jalan Pembangunan, RT 03/05, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Tanggerang.


Dan seorang guru bahasa Inggris SMA Al Huda, Destiana, 24, warga Kavling DPR, RT 01/11, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Untuk diketahui, kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, diduga karena bus pariwisata nopol B-7529-YB yang mengangkut 54 pelajar SMA Al Huda, Cengkareng, mengalami rem blong, pada Selasa (17/6) sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan keterangan polisi, kecelakaan itu bermula saat bus ini meluncur dari arah Bandung menuju Sariater. Kemudian, diduga karena rem blong dan terdapat kabut asap tebal yang mengakibatkan terbatasnya pandangan mata, bus menabrak mobil Kijang kapsul dari arah berlawanan.

Bus pun menabrak tiang listrik, kemudian terguling. Sementara itu, pengendara mobil Kijang kapsul yang ringsek akibat hantaman bus hanya mengalami luka ringan. Sembilan orang yang meninggal terdiri dari satu sopir, satu kernet, satu guru dan enam pelajar. Sisanya mengalami luka berat dan ringan.