TangerangNews.com

Kota Tangerang Gelar Bazar Ramadan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Juli 2014 | 16:39 | Dibaca : 3334


Wakil Wali Kota Tangerang ARief R Wismansyah saat mengunjungi bazar ramadhan di plaza puspem Kota Tangerang 2012 lalu. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) menggelar bazar Ramadan yang diperuntukkan bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Bazar ini diselenggrakan mulai tanggal 14 sampai dengan 22 Juli 2014  di Plaza Puspem Tangerang.

Sekretaris Dinas Indagkop Sugeng mengatakan, Bazar ramadan ini menyediakan berbagai barang kebutuhan seperti makanan, takjil, fahsion dan kue-kue lebaran yang dijual oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Indakop.

"Ada 75 UKM yang ikut bazar ini. Barang yang dijual lebih murah dengan yang ada di pasaran," jelasnya, Senin (14/7).
Menurut Sugeng, Bazar ramadan ini merupakan agenda rutin setiap bulan puasa dengan tujuan meringankan beban pegawai Pemkot dalam memenuhi kebutuhan selama puasa dan menjelang Lebaran.

"Dalam kegiatan ini ada timbal balik. Pegawai yang belanja untung karena harga murah, UKM juga laku. Dari pada harus beli di Mall yang harganya lebih mahal," katanya.

Untuk sembako sendiri, menurut Sugeng belum disediakan untuk saat ini. Rencananya sembako baru disediakan pada tanggal 20-21 Juli. "Kemungkinan sembako mendekati hari terakhir bazar. Nanti barangnya kita ambil langsung dari sumbernya, sehingga lebih murah dijual," ungkapnya