TangerangNews.com

200 PNS Kota Tangerang Ikut Berangkat Haji

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 September 2014 | 16:30 | Dibaca : 1602


445 Jamaah Calon Haji 2014 dari Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak 445 jamaah calon haji 2014 dari Kota Tangerang   untuk kloter pertama se-Banten berangkat ke asrama haji hari ini. Dari jumalh tesebut sekitar 200 jamaah merupakan PNS Pemerintah Kota Tangerang.

"Ada sekitar 200 PNS yang berangkat, dari 445 calon jamaah kloter pertama di Banten. Untuk Total calon jamaah di Kota Tangerang sekitar 1.634 orang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai melepas calon jamaah haji di Masjid Al Azhom, Rabu (3/9).

Ratusan pegawai Pemkot yang melangsungkan ibadah haji tersebut mengambil cutu panjang. Namun Arief memastikan tidak ada pelayanan yang terganggu. "Tidak menganggu kinerja dan pelayanan Pemkot kepada masyarakat. Karena sudah sistematis, meskipun ditinggal tetap berjalan," jelasnya.

Untuk jumlah calon haji tahun ini, menurut Arief tidak beda jauh dari tahun lalu. Selain itu juga tidak ada yang membatalkan diri berangkat.  Mereka sudah dilakukan tes keshetaan dan diampingin petugas medis dari Kementerian Agama. "Mudah-mudahan semua sehat sampai kembali ke tanah air," ujar Arief.

Para calon jamaah haji tersebut langsung diberangkatkan ke arama haji Bekasi dari Masjid Al Azhom dengan bus yang disediakan Kantor Kementerian Agama.