TangerangNews.com

Zaki Tagih Janji PU Keruk Sungai Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 September 2014 | 19:29 | Dibaca : 1443


Zaki saat melihat pesisir Pantai Dadap (Dira Derby / TangerangNews)


 
TANGERANG
-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menagih janji Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk mengeruk Sungai Cisadane sebagai upaya mengatasi banjir di wilayah Tangerang.
 
“Kita terus ingatkan mereka, terkait MOU yang ditandatangi Bogor itu untuk keruk Cisadane. Harusnya tahun ini sudah mulai realisiasi,” jelasnya.
 
Selain itu, Zaki juga meminta agar pemerintah pusat segera menyerahkan pengelolaan empat situ Pemkab Tangerang, yakni Situ Kelapa Dua, Cilongok,Garukgak dan Pasar Kemis.
 
“Sebaiknya secepatnya diserahkan ke kita agar bisa dibersihin. Nantinya juga kita mau bikin waduk dan tandon air PDAM. Sekaligus mengatasi banjir yang disebabkan sungai yang melintasi situ-situ itu,” jelasnya.
 
Untuk itu, Zaki berharap agar menteri Pekerjaan Umum baru di era pemerintahan Jokowi tidak lupa dengan program yang lama.
 
“Mudah-mudahan menteri yang baru berpegangan dengan perjanjian menteri yang lama. Jangan sampai menteri baru lupa, nanti programnya baru lagi, yang lama tidak dijalanin. Makanya kita terus ingatkan,” jelasnya.