TangerangNews.com

6 orang diduga jaringan ISIS ditangkap di Bandara Soetta

Denny Bagus Irawan | Minggu, 28 Desember 2014 | 08:25 | Dibaca : 1072


Ilustrasi Tersangka Teroris saat diamankan (Tit / TangerangNews)


TANGERANG-Petugas Jatanras Polda Metro Jaya  mengamankan enam orang terduga ISIS  di Terminal Keberangkatan 2D, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu dini hari.

Keenam orang yang diamankan tersebut rencananya akan terbang ke Suriah  melalui Bandara Soekarno-Hatta  dengan menggunakan dokumen palsu.

Keenamnya dikawal ketat petugas yang berpakaian bebas saat menangkap enam orang calon penumpang pesawat terbang itu. Mereka rencananya akan menggunakan Qatar Airways untuk sampai ke Suriah. Mereka kemudian dibawa menuju mobil petugas yang telah siap di Terminal Keberangkatan 2D.

Di luar terminal, petugas dengan berpakaian lengkap dan laras panjang telah menanti kedatangan keenam terduga ISIS tersebut. Dan langsung masuk kedalam mobil petugas Jatanras Polda Metro Jaya.  
 
Keenam terduga ISIS itu merupakan warga Makasar, Sulawesi Selatan  antara lain bernama Abdul Jabbar,  Rauf Sutarman , Ratna Pratiwi Sulaiman , Muhammad ashar bahtiar , Shar Jamil dan Lahae.
Menurut AKBP Herry Heryawan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya  mengatakan,  petugas melakukan operasi preventif terhadap enam orang yang diduga menggunakan dokumen palsu yang akan terbang ke Suriah. “Dan saat ini keenam orang tersebut akan diperiksa dan mendalami keterkaitan dengan ISIS,” terangnya.