TangerangNews.com

Empat Kontrakan Ludes Dilalap Sijago Merah

Usdo | Selasa, 10 Februari 2015 | 10:07 | Dibaca : 1069


Kebakaran di Kontrakan (Usdo / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak empat kontrakan  di Jalan Jambu RT 001/04 Kelurahan Gondrong,  Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang ludes terbakar, Selasa (10/2) sekitar pukul 07.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 
Rasyid ,47, selaku RT setempat  menuturkan, api mulai terlihat membakar atap rumah kontrakan sekitar pukul 07.30 WIB. Hembusan angin yang kencang sontak membuat api dengan cepat merambat ke rumah kontrakan di sebelahnya.  
 
"Kami langsung beritahu pemilik rumah, H.Benyamin agar segera menyingkir. Kami sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi nggak berhasil. Adapun penyebab kebakaran ini diduga dari gas ukuran 3 Kg, karena ini juga pernah kejadian dua bulan sebelumnya,” ungkap Rasyid.
 
Disatu sisi, pemilik kontrakan, H.Benyamin masih terlihat masih tak percaya peristiwa serupa kembali terjadi.
 
Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personil 30 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang dikerahkan ke lokasi pemukiman padat penduduk itu. Setelah berjuang selama satu jam, akhirnya api bisa dipadamkan.
 
"Langsung kita kerahkan tujuh unit mobil pemadam. Karena ini pemukiman cukup padat,  takutnya merembet luas ke rumah lain," kata Hendra Purnomo  salah satu petugas Damkar.
 
Hendra  mengungkapkan, pihaknya kesulitan mencapai lokasi titik kebakaran karena akses jalan yang sempit. "Ini akses jalannya sempit. Akhirnya melalui kebun orang, agar bisa lebih dekat ke titik api," ucapnya.