TangerangNews.com

Ciledug Indah Tenggelam 1 Meter, Situ Cipondoh Luber

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Februari 2015 | 11:03 | Dibaca : 3526


Depan Ciledug Indah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Banjir terjadi di sejumlah titik wilayah Kota Tangerang.  Seperti di Jalan depan Perumahan Puri Beta dan Jalan KH Hasyim Ashari depan Perumahan Ciledug Indah.

 Ketinggian air terus naik sejak semalam hingga siang ini, setinggi satu meter.  Hal itu menyebabkan jalan yang menjadi penghubung antara Kota Tangerang dank e arah  DKI Jakarta terputus.


Selain itu juga di depan Situ Cipondoh, air situ telihat sudah meluap ke jalanan.   Petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang terlihat di depan Perumahan Ciledug Indah menutup Jalan KH Hasyim Ashari. Namun, meski telah di tutup sejumlah pengendara tetap terlihat nekat ingin  menerobos banjir.  Namun, karena ketinggian air akhirnya kendaraan mereka pun mogok.

Sedangkan pemotor terlihat menggunakan jasa gerobak untuk dapat melintasi jalan tersebut.  Tak hanya itu di Cipondoh Makmur pun sudah mulai tergenang setinggi 30 centimeter.

“Ketinggian air bervariasi, paling tinggi di Total Persada Kecamatan Periuk. Di sana mencapai 3 meter saat ini,” ujar Hendra Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Selasa (10/2).  

Beberapa wilayah lainnya pun menjadi perhatian Pemkot Tangerang karena hujan masih terus terjadi dan dikhawatirkan adanya banjir susulan. "Seluruh petugas telah siaga bersama peralatan. Warga pun telah dihimbau untuk mengantisipasi sejak dini," paparnya.