TangerangNews.com

Derita Penumpang Lion Air yang tak juga diberangkatkan sejak Rabu

| Kamis, 19 Februari 2015 | 13:13 | Dibaca : 1451


Penumpang Lion Air. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 

TANGERANG-Para penumpang Lion Air di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibuat tak jelas kapan mereka akan diberangkatkan oleh maskapai tersebut. Ya, mereka terlunta-lunta akibat pesawat yang akan ditumpanginya tak kunjung memberangkatkannya sejak kemarin. Bahkan diantaranya memilih menginap di hotel.

Diungkapkan salah seorang penumpang Hasanah, 40. Dia dan keluarganya seharusnya terbang ke Jambi pukul 16.00 WIB pada Rabu (18/2).Namun hingga Kamis (19/2) pukul 10.00 pagi, tidak ada tanda-tanda dia dan keluarga akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan pesawat yang dipegangnya.

“Saya dan keluarga seharusnya berangkat jam empat sore kemarin,  dengan tujuan ke Jambi. Tapi sampai sekarang tdak juga diberangkatkan,” tutur Hasanah dengan kesal.

Pihaknya sempat dijanjikan akan berangkat pukul 17.15 WIB atau molor satu jam 15 menit, namun hingga malam harinya tak ada lagi kejelasan. Bahkan tak ada satu pun petugas yang bisa dimintai keterangan pada malam harinya.

Akhirnya pada malam hari itu Hasanah berniat ingin membatalkan penerbangan dan menggantinya dengan pesawat lain. Namun itu  pun tak juga dilayani. Hingga akhirnya, Hasanah dan keluarganya memilih untuk bermalam di sebuah hotel dekat dengan bandara. Dan kembali ke Terminal 1 untuk berusaha mengecek keadaan terakhir. “Kami masih menunggu,”singkatnya.

Akibat delay tersebut, dia mengaku gagal menikmati malam perayaan Imlek di kampung halaman. Padahal hal tersebut sudah dia rencanakan jauh-jauh hari bersama keluarga besarnya.“Enggak bisa lah, padahal sudah direncanakan dari tahun lalu bakal balik lagi ke Jambi,” katanya.