TangerangNews.com

Zaki Buka MTQ Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 24 Februari 2015 | 00:05 | Dibaca : 1935


Zaki Iskandar memuka MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Tangerang. (Mus / TangerangNews)


SUKADIRI-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tangerang  menyelenggarakan kegiatan rutin MTQ Ke-45 tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di Gedung BP2IP, Kecamatan Sukadiri, Senin (23/02).  Tampak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskadar membuka acara tersebut.

 

“Inilah momentum membumikan Alquran di Bumi Tangerang, dengan menjaring potensi lokal  yang memiliki kemampuan di bidang baca dan tulis Alquran," jelasnya.

 

Ketua Umum LPTQ Iskandar Mirsyad mengatakan, maksud dan tujuan acara tersebut untuk menumbuh suburkan kehidupan beragama, mendorong tumbuhnya lembaga pendidikan Al-quran sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seni baca Al-quran di kalangan masyarakat Kabupaten Tangerang.

 

“Terlebih dari itu semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT sebagai wujud dari pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Sukadiri Tedi Muryanto menyampaikan dirinya sangat bangga Sukadiri menjadi tuan rumah. "Saya sudah berupaya melaksanakan persiapan MTQ ini semaksimal mungkin sesuai arahan pimpinan, dan saya pun bangga  karena pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sukadiri," ujarnya.