TangerangNews.com

Didatangi Istri Rano Karno, Yuli Zaki Iskandar Mantap Ikut Lomba

Denny Bagus Irawan | Kamis, 26 Februari 2015 | 14:30 | Dibaca : 5042


Yuli Zaki Iskandar dan Dewi Rano Karno (Dira Derby / TangerangNews)


 

TANGERANG-Memperingati hari kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-43 2015, PKK Provinsi Banten menggelar lomba 10 program pokok PKK di Kabupaten Kota se-Propinsi Banten.

Penilaian lomba kali ini di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (25/02). Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Rano Karno menjelaskan, perlombaan digelar untuk menilai kinerja di setiap PKK kabupaten/kota yang ada di Propinsi Banten.

“Kita melakukan pembinaan di semua PKK Kab/Kota di Propinsi Banten, sehingga 10 program PKK bisa membantu pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah,” jelas Dewi.

 

Rombongan PKK Provinsi Banten Hadir di Pendopo Bupati Tangerang, disambut hangat langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar beserta anggota PKK.

 

“Di Kabupaten Tangerang cukup bagus khususnya di desa Talaga dalam penerapan 10 Program PKK, mudah-mudahan bisa menang dan bisa terus menerapkan program PKK kepada masyarakat,” ucap Dewi.

 

Perlu diketahui Penilaian di Kabupaten Tangerang ada 6 kecamatan yang dilombakan, yaitu Lomba tertib Administrasi (Sekretaris) yang dinilai di Desa Ciangir Kecamatan Legok, Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dinilai di PKK Desa Kosambi Barat Kecamatan Kosambi, Lomba Hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang di nilai PKK Desa Solear kecamtan Solear, Lomba Hatinya PKK yang di nilai PKK Desa Talaga Kecamatan Cikupa, Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu yang dinilai di PKK Desa Serdang Kulon Kecamatan Panongan untuk Posyandu di PKK Desa Pete Kecamatan Tigaraksa.

 

Yuli Zaki Iskandar mengatakan, dalam 10 program Pokok PKK, PKK Kabupaten Tangerang terus rutin melakukan pembinaan wilayah  di desa-desa yang ada di Kabupaten Tangerang. “ Untuk perlombaan kali ini kita siap mengikuti lomba,” ucap Yuli.