TangerangNews.com

Tak Punya email Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Kebingungan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Maret 2015 | 15:56 | Dibaca : 1156


Konter Tiket Lion Air berubah menjadi custumer service. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 

TANGERANG-Penutupan seluruh konter tiket maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai  1 Maret 2015 ini mengakibat penumpang kebingungan. Mereka tidak bisa membeli tiket langsung di konter dengan uang tubai. Namun, mereka harus membeli secara online dan pembayarannya dilakukan via tranfer ATM, mobile banking atau kartu kredit.

Seperti yang dialami Darsiwan. Dia sempat dibantu petugas Angkasa Pura  II untuk memesan tiket secara online melalui komputer. Namun dia tidak bisa membayarnya karena tidak memiliki email dan ATM.

"Jadi susah nih. biasanya kalau beli online anak saya yang mesenin dan transfer pembayaran. Saya tidak ngerti, jadi mau beli cash. Tapi ternyata sudah tidak bisa," katanya di Terminal 1A, Minggu (1/3).

Dinda, penumpang lain-nya, juga mengalami hal yang sama. Dia bersama ibunya hendak pergi ke Solo, tapi tidak bisa membeli tiket secara tunai. "Yah enggak punya ATM gimana dong. Ribet banget sih," katanya.

Petugas Angkasa Pura II, Yuliando mengatakan, saat ini konter tiket maskapai sudah tidak melayani pembelian tiket dengan tunai. Semua pembelian dilakukan secara online dan transaksinya dengan transfer.

"Konter tiket sekarang jadi costumer service, cuma memberi infornasi cara pembelian. Kita juga memfasilitasi bantu pembelian online, tapi pembayaran dilakukan sendiri oleh penumpang dengan cara di transfer,” tuturnya.