TangerangNews.com

Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Gelar Pertukaran Pelajar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Maret 2015 | 07:54 | Dibaca : 6323


Ilustrasi pertukaran pelajar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 

TANGERANG-Demi mewujudkan pemuda pemudi Kota Tangerang berprestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar seleksi pertukaran pemuda antar negara, pertukaran pemuda antar provinsi dan kapal pemuda nusantara, pada Jumat (20/3) besok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisara dan Ekonomi Kreatif, Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin dari Kementerian Pemuda Olahraga.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin dan harus dilaksanan, semoga pemuda pemudi Kota Tangerang menjadi yang terbaik ditingkat nasional maupun internasional," ungkapnya, Rabu (18/3).

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizal Ridolloh mengungkapkan, pemuda pemudi Kota Tangerang yang memiliki prestasi dan kemampuan bisa turut serta dalam ajang seleksi ini. "Sebab, bisa menjadi perwakilan Kota Tangerang ditingkat Provinsi Banten," tegasnya.

Rizal menambahkan, untuk mengikuti ajang ini dibatasi dengan usia 18 sampai 25 tahun. Ditambah dengan kemampuan berbahasa inggris dengan skor toefl diatas 400 untuk pertukaran pemuda antar negara. Dan, harus bisa berenang untuk kapal nusantara.

"Bahasa Inggris dan keterampilan sangat diutamakan, untuk tim seleksi akan dilakukan oleh pihak ketiga, yakni Dewan Kesenian Tangerang (DKT) dan lembaga bahasa inggris yang sudah berlisensi. Nantinya akan diambil 15 pemuda pemudi berprestasi untuk mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Banten," jelasnya.